detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Okt 2019 20:20 WIB

9 Fakta MotoGP Jepang: Rekor Marquez, Derita Rossi, dan Race ke-200 Lorenzo

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez berpeluang mencatatkan rekor di MotoGP Jepang (Gemunu Amarasinghe/AP Photo) Marc Marquez berpeluang mencatatkan rekor di MotoGP Jepang (Gemunu Amarasinghe/AP Photo)
Jakarta - Beberapa rekor bisa dibuat Marc Marquez pada MotoGP Jepang di akhir pekan ini. Juga akan meraih capaian khusus adalah Jorge Lorenzo. Sementara Valentino Rossi berkutat dengan statistik buruk.

Gelar juara dunia MotoGP 2019 sudah didapat Marquez pada balapan di Thailand dua pekan lalu. Tapi rider asal Spanyol itu masih punya banyak hal untuk dikejar pada sisa musim ini.

Salah satunya yang terdekat adalah untuk menyamai rekor Mick Doohan sebagai pebalap terbanyak ketiga yang berhasil meraih kemenangan. Doohan mengoleksi 54 kemenangan sepanjang kariernya, sementara Marquez kini sudah 53 kali menang.

Berikut ini statistik, dana, dan fakta MotoGP Jepang, yang balapannya bisa disaksikan secara live streaming di detikSport:



13 - Marquez selalu finis di atas podium pada 12 balapan terakhirnya. Jika bisa kembali naik podium di Jepang, itu akan menjadi rentetan podium terpanjang sepanjang kariernya.

10 - Marquez sudah memenangi 10 balapan di musim ini, sama seperti yang dia dapat di sepanjang MotoGP 2018. Hanya di 2014 dia punya jumlah kemenangan lebih banyak (13).

54 - Marquez bisa menyamai rekor Mick Doohan yang sudah mengoleksi 54 kemenangan. Jumlah kemenangan Marquez saat ini adalah 53.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com