detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Okt 2019 18:17 WIB

Pole di Jepang, Marquez Sudah Sapu Bersih Seluruh Sirkuit MotoGP

Randy Prasatya - detikSport
Marc Marquez rebut start terdepan. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Marc Marquez rebut start terdepan. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Motegi - Marc Marquez berhasil menyabet pole position di kualifikasi MotoGP Jepang. Ini menandakan dirinya sudah melengkapi koleksi pole position di semua sirkuit MotoGP

Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Motegi, Sabtu (19/10/2019) siang WIB, Marquez tetap tancap gas meski sudah memastikan gelar juara dunia. Dia lantas mengunci posisi pole dengan catatan waktu 1 menit 45,763 detik, unggul 0,132 detik dari Pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, di posisi kedua.

Ini adalah pole position pertama Marquez di MotoGP Jepang selama tampil di kelas premier. Pebalap Repsol Honda itupun melengkapi koleksi pole.


"Pertama kali pole position di MotoGP Motegi sungguh luar biasa. Saya tidak tahu kalau ini yang terakhir. Biasanya saya di sirkuit ini sedikit berjuang, tetapi hari ini pengaturannya bekerja dengan sangat baik di kualifikasi dan saya bisa mengendarainya dengan cara yang berbeda," kata Marquez seperti dikutip dari situs Honda Racing.

"Sangat penting untuk start terdepan di markas Honda. Saya merasa sangat kuat sejak latihan bebas keempat, tetapi kondisinya tidak benar-benar normal," sambungnya.

Hujan sempat mengguyur Sirkuit Motegi. Cuaca sedikit membaik saat kualifikasi.

"Ini masih agak basah di trek, besok kami bakal banyak tekanan dari Yamaha dan Dovizioso saya pikir, jadi kami masih perlu bekerja dalam pemanasan. Targetnya adalah bertarung demi kemenangan, mari kami lihat apa kondisinya," Marquez mengungkapkan.



Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com