detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Nov 2019 07:02 WIB

Ban Depan Bikin Quartararo Loyo di MotoGP Malaysia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Fabio Quartararo gagal memaksimalkan pole position usai hanya finis ketujuh di MotoGP Malaysia. Foto: Thananuwat Srirasant / Getty Images for Petronas Fabio Quartararo gagal memaksimalkan pole position usai hanya finis ketujuh di MotoGP Malaysia. Foto: Thananuwat Srirasant / Getty Images for Petronas
Sepang - Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo gagal meraih hasil memuaskan di MotoGP Malaysia. Hal itu disebabkan ban depan yang memiliki tekanan tinggi.

Pada balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019), Quartararo tampil sebagai salah satu favorit usai tampil fenomenal dengan merebut pole position. Namun, pebalap Prancis itu memulai balapan dengan buruk sehingga kehilangan tiga posisi menuju tikungan pertama sebelum menyudahi putaran pertama di urutan kedelapan.

Pada prosesnya, Quartararo cuma finis ketujuh dengan selisih nyaris 13 detik dari Maverick Vinales, yang memenangi balapan. Sekalipun hasil ini sudah cukup untuk memastikan Petronas SRT sebagai tim satelit terbaik di tahun ini.


Namun demikian Quartararo kecewa karena gagal bersaing untuk podium. Menurut rookie of the year ini, tingginya tekanan ban depan menyebabkan motornya sulit direm.

"[Sebuah] balapan yang berat," Quartararo mengatakan. "Aku sangat kesulitan. Pertama-tama, putaran pertamaku sepenuhnya bencana, dan aku sangat kesulitan mengerem motor. Itu adalah sesuatu yang kami tidak pernah kami miliki di akhir pekan ini dan di balapan, untungnya kami punya banyak masalah."


"Itulah mengapa kami tidak bisa mendapatkan hasil seperti yang kami inginkan. Kami punya kecepatan untuk bersaing jauh lebih baik. Jadi kami perlu memeriksa apa yang terjadi sebenarnya, dan fokus untuk Valencia," lanjut dia dilansir Crash.

"Sudah tentu kami kecewa. Kami punya kecepatan untuk setidaknya bersaing demi podium, dan kami finislebih dari 10 detik dari pemimpin lomba. Jadi pastinya itu bukan hasil yang kami duga, tapi kami tidak akan menyerah dan akan bekerja keras sampai momen terakhir di musim ini."

"Kupikir ada tekanan yang sangat besar di bagian depan motor. Tekanan besar di ban depan, dan aku sangat sensitif tentang tekanan di ban depan, dan kupikir itu adalah alasan utamanya karena aku kehilangan banyak performa dalam pengereman."




Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com