detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Nov 2019 07:54 WIB

Fokus Utama Honda di MotoGP Valencia Wujudkan Triple Crown

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MotoGP Valencia kesempatan terakhir Honda Repsol wujudkan Tripel Crown di 2019. (Foto: Mohd Rasfan / AFP) MotoGP Valencia kesempatan terakhir Honda Repsol wujudkan Tripel Crown di 2019. (Foto: Mohd Rasfan / AFP)
Sepang - MotoGP 2019 tinggal menyisakan seri Valencia yang akan bergulir dua pekan lagi. Di balapan pamungkas itu, Honda cuma ingin fokus mewujudkan triple crown.

Pabrikan Jepang itu sudah memastikan diri mengantongi gelar juara dunia pebalap (Marc Marquez) dan konstuktor. Triple crown akan menyempurnakan musim Honda.


Saat ini Repsol Honda mengumpulkan 430 poin, usai Marquez finis kedua di Sepang, Malaysia. Perolehan angka Repsol Honda masih tertinggal dua poin dari Ducati di klasemen tim.

Dengan demikian, untuk melakukan sapu bersih maka Repsol Honda mesti mencatatkan hasil lebih baik dari rider-rider pabrikan Italia itu pada balapan di Ricardo Tormo.

"Sisi positifnya adalah kami meraih podium lain dan hanya dua poin dari Ducati di klasemen tim," kata manajer Honda Alberto Puig dilansir Crash.


"Target kami di Valencia adalah memburu Triple Crown dan Marc sudah menjalani sebuah musim yang menakjubkan dengan rekor poin MotoGP setelah balapan ini."

Mengingat performa buruk Jorge Lorenzo di musim ini, Marquez akan kembali menjadi andalan bagi Repsol Honda di Valencia. Sejak debut pada 2013, rider Cervera itu tidak pernah gagal finis podium dalam enam balapan yang dituntaskan di sana termasuk sekali menang pada 2014.



Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com