detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 09 Nov 2019 06:47 WIB

Jonas Folger Didepak sebagai Pebalap Penguji Yamaha

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jonas Folger kecewa berat setelah didepak Yamaha sebagai pebalap penguji. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Jonas Folger kecewa berat setelah didepak Yamaha sebagai pebalap penguji. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)

Folger kini menghadapi ketidakpastian di musim 2020, karena sebagian besar kursi pebalap telah terisi. Rider berusia 26 tahun itu telah menolak berbagai tawaran dari Moto2 dan World Superbike demi bertahan di Yamaha. Di musim ini Folger membuat lima start sebagai pebalap cadangan untuk Petronas Sprinta Racing di Moto2.


"Kekecewaannya besar sekali, tentu saja, karena aku bersikukuh sepenuhnya pada rencana ini dan menolak seluruh opsi-opsi lainnya untuk tahun depan. Sangat disayangkan karena itu akan menjadi tentangan yang sangat menarik untukku sekaligus sebuah pekerjaan lain di mana aku akan merasa sangat bahagia," sambung Folger.

"Saat ini, aku tidak tahu bagaimana akan melanjutkan karierku. Sekarang ini tidak ada banyak opsi yang bagus di fase akhir seperti ini."


Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]

(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com