detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Nov 2019 01:04 WIB

Marquez Sudah Bicarakan Kontrak Baru dengan Honda

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez memprioritaskan Repsol Honda saat kontraknya habis di akhir 2020 (JOSE JORDAN / AFP) Marc Marquez memprioritaskan Repsol Honda saat kontraknya habis di akhir 2020 (JOSE JORDAN / AFP)
Barcelona - Marc Marquez hampir dipastikan tak akan mengendarai motor lain dalam waktu dekat. Dia menyebut Repsol Honda tetap jadi prioritas di masa depan.

Kontrak Marquez bersama Repsol Honda akan habis pada akhir 2020. Meski tampil sangat solid di Honda di MotoGP 2019 ini, spekulasi masa depan rider asal Spanyol itu tetap berembus.

Tapi meninggalkan Honda dan berganti dengan tunggangan lain peluangnya kecil akan terjadi di 2021. Dalam wawancara terbaru dengan Marca, Marquez memastikan kalau pabrikan asal Jepang itu akan jadi prioritasnya.



"Prioritas saya Honda. Saya akan selalu berterima kasih karena mereka telah memberi kesempatan bertarung di MotoGP. Kami sudah mulai melakukan pembicaraan (kontrak baru)," ucap Marquez.

Di 2019 Marquez menjalani musim yang fenomenal. Selain meraih gelar juara dunia, dia sejauh ini berhasil memenangi 11 seri, dan total 17 kali naik podium dari total 18 balapan yang digelar.

"Saya menitikberatkan pada masalah terkait olahraga, kita akan lihat apakah motornya kompetitif. Saya punya tuntutan dan mereka juga punya," lanjut Marquez.



Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com