detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Nov 2019 10:00 WIB

Ambisi Dovizioso Menjegal Honda Meraih Triple Crown

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Andrea Doviozioso ingin membawa Ducati meraih gelar juara dunia tim (AP Photo/Vincent Thian) Andrea Doviozioso ingin membawa Ducati meraih gelar juara dunia tim (AP Photo/Vincent Thian)
Bologna - Andrea Dovizioso bertekad tampil sebaik mungkin di seri pamungkas MotoGP Valencia. Pebalap Ducati itu tak ingin Honda sapu bersih gelar juara dunia.

Mission Winnow Ducati saat ini memimpin perolehan klasemen tim MotoGP 2019 dengan 432 poin. Dovizioso menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 256 poin, disusul Danilo Petrucci dengan 176 poin.

Posisi Ducati di klasemen tim ditempel ketat Repsol Honda dengan 430 poin. Marc Marquez menjadi penyumbang angka terbanyak hingga 395, sementara Jorge Lorenzo hanya mengumpulkan 25 poin dan 10 poin dari pebalap pengganti Stefan Bradl.

Hasil akhir pertarungan keduanya akan ditentukan di seri Valencia 17 November besok. Balapan di sirkuit Ricardo Tormo itu akan jadi saksi, lebih hebat mana Mission Winnow Ducati atau Repsol Honda.






Andai berhasil mempertahankan keunggulan di papan klasemen, maka ini akan menjadi gelar tim pertama untuk Ducati sejak 2007. Sementara itu kemenangan buat tim Repsol Honda akan melengkapi triple crown, setelah Marquez dan Honda sukses mengunci gelar juara pebalap dan gelar juara konstruktor.

Dovizioso menegaskan Ducati enggan kehilangan gelar tim terbaik di musim ini. Namun, Dovizioso sadar kalau Marquez pasti bakal menyulitkan di seri terakhir nanti.

"Sebenarnya tidak masalah jika kami gagal, tapi tentu saja tidak menyenangkan jika kami harus kehilangan gelar tim terbaik," kata Dovizioso dikutip dari Speedweek.

"Hal ini akan sulit sebab Marc selalu memimpin. Kita akan lihat seperti apa di Valencia, ini jelas bukan jalan yang mudah buat kami," sambungnya.




Ambisi Dovizioso Menjegal Honda Meraih Triple Crown


Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com