detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Nov 2019 20:18 WIB

Infografis

Lorenzo: Melesat di Yamaha, Menurun di Ducati, dan Selesai di Honda

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jorge Lorenzo melesat di Yamaha, menurun di Ducati, dan selesai di Honda (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo melesat di Yamaha, menurun di Ducati, dan selesai di Honda (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo begitu berjaya bersama Yamaha di awal kariernya. Tapi, Lorenzo mulai menurun saat gabung Ducati, dan kemudian selesai di Honda.

Lorenzo baru saja memutuskan pensiun dari dunia balap dua hari lalu dan MotoGP Valencia, Minggu (16/11/2019) malam WIB besok, jadi yang terakhir untuk pebalap 32 tahun tu.

Boleh dibilang pensiunnya Lorenzo ini disayangkan, mengingat dia masih bisa berkarier untuk beberapa tahun ke depan. Tapi, badai cedera selama setahun terakhir membuat kariernya meredup.






Padahal Lorenzo sempat menunjukkan perbaikan di musim keduanya bersama Ducati, sebelum cedera menghantamnya. Bahkan di musim ini, Lorenzo benar-benar terpuruk karena tidak pernah finis 10 besar.

Meski mengakhiri karier dengan kondisi seperti sekarang, Lorenzo akan tetap dikenang sebagai salah satu pebalap top MotoGP dengan tiga gelar juara dunia dan mencatatkan rekor poin.

Adios, Lorenzo!


Lorenzo: Melesat di Yamaha, Menurun di Ducati, dan Selesai di HondaFoto: Infografis detikSport
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com