detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Nov 2019 19:14 WIB

Rins: Suzuki Jangan Dulu Pikirkan Persaingan Gelar Juara di 2020

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alex Rins mengira target Suzuki di musim depan mesti konsisten dulu, bukan bersaing untuk gelar juara. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Alex Rins mengira target Suzuki di musim depan mesti konsisten dulu, bukan bersaing untuk gelar juara. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Valencia - Alex Rins merasa Suzuki belum sanggup bersaing untuk gelar juara di MotoGP 2020. Pabrikan Jepang itu mesti konsisten dulu memenangi balapan di musim depan.

Suzuki mengakhiri musim 2019 dengan posisi terbaik kelima yang diperoleh Rins di seri Valencia, Minggu (17/11/2019). Rider Spanyol itu melintasi garis finis dengan selisih waktu yang mencapai 3,5 detik dari Marc Marquez, yang memenangi balapan.

Performa di Ricardo Tormo menegaskan inkonsistensi Suzuki, terutama sejak paruh kedua. Padahal awalnya, Suzuki sempat digadang-gadang untuk meramaikan bursa gelar juara.


Nyatanya, Suzuki memble terutama di paruh kedua musim. Terlepas dari kemenangan di Silverstone, Rins gagal naik podium dalam sembilan dari 10 balapan terakhir. Di dalam periode gagal finis tiga besar tersebut, Rins paling banter finis keempat itupun hanya sekali di Brno, Republik Ceko.

"Dan tentu saja aku harus meningkatkan kemampuanku," ucap Rins dilansir Speedweek. "Aku harus lebih baik lagi untuk lebih konsisten. Aku yakin kami akan menjalani musim depan yang bagus."


"Sudah pasti akan menjadi sangat hebat menjadi juara dunia, tapi setiap pebalap menginginkannya. Semakin lama persaingannya semakin sulit dan karena kejuaraan semakin ketat begitu pula dengan pebalapnya. Target kami mesti konsisten dan memenangi banyak balapan."

Rins finis keempat di klasemen akhir MotoGP dengan perolehan 205 poin, hanya terpaut enam poin dari rider Yamaha Maverick Vinales. Pebalap berusia 23 tahun itu tak mampu memenuhi targetnya.

"Targetku adalah finis ketiga di kejuaraan. Sayangnya, aku tidak bisa mencapainya, tapi kami belajar banyak dari musim ini. Kami mendapatkan banyak hasil bagus, tapi juga hasil buruk dan beberapa kecelakaan," simpul Rins.




Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com