detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Nov 2019 13:27 WIB

Sempat Menempel Alex, Marc Marquez: Tidak Terlalu Buruk, Kok

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez dan Alex Marquez di hari kedua tes MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez dan Alex Marquez di hari kedua tes MotoGP Valencia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Marc Marquez sempat melaju menempel sang adik, Alex Marquez, di hari kedua tes MotoGP Valencia. Dari pantauan itu, Marquez menilai adiknya bekerja cukup baik.

Marc dan Alex seperti diketahui akan jadi rekan setim mulai MotoGP musim 2020. Alex dipilih Repsol Honda menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun akhir musim ini.


Alex sudah menjajal motor MotoGP di dua hari tes Valencia. Ia finis di posisi 23 pada hari pertama, lalu di posisi 20 pada hari kedua.

Proses adaptasi Alex dengan motor MotoGP diwarnai crash di hari pertama. Pada hari kedua, Marquez sempat menguntit sang adik dan melihat bagaimana caranya menunggangi motor.


"Saya melahap lintasan dengannya untuk satu kali laju. Saya mengejarnya, bertahan satu putaran di belakangnya, dan dia tak terlalu buruk," kata Marc dikutip Crash.

"Pada saat ini, hal tersulit di motor Honda adalah memahami bagian terakhir pengereman. Di bagian itulah saya banyak sekali mengalami kecelakaan, di mana Cal (Crutchlow) sering jatuh, yang mana jadi titik paling kritis. Memang akan butuh waktu," imbuhnya.



Simak Video "Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com