detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 24 Nov 2019 06:59 WIB

Karel Abraham Diklaim Pensiun dari MotoGP, Gara-gara Zarco?

Yanu Arifin - detikSport
Karel Abraham disebut pensiun dari MotoGP. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Karel Abraham disebut pensiun dari MotoGP. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Brno - Karel Abraham disebut pensiun dari MotoGP. Rider asal Republik Ceko itu kabarnya mundur usai posisinya di Reale Avintia Racing bakal digantikan Johann Zarco.

Dilansir Crash, kabar Abraham pensiun diumumkan pertama kali oleh akun Instagram resmi Sirkuit Brno, sirkuit yang dikelola ayah Abraham. Rider 29 itu mengumumkan pensiun pada Sabtu (23/11), meski belum ada pernyataan resmi dari Abraham atau Reale Avintia sendiri.

@ karel_abraham17 pada sebuah pertemuan dengan para penggemar mengumumkan berakhirnya @motogp ... Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua penggemar lokal," tulis akun Instagram brnocircuit_official.

[Gambas:Instagram]

Abraham sedianya masih punya kontrak dengan Reale Avintia Racing hingga 2020. Namun, seperti dilansir MotoMatters, Avintia memutus kontraknya pada Jumat (22/11).

Avintia juga meminta Abraham tidak datang dalam tes MotoGP Jerez, yang akan digelar mulai Senin (25/11). Hal itu yang membuat Abraham kabarnya kecewa dan memilih pensiun.
Posisi Abraham di Avintia kemungkinan besar digantikan Zarco. Rider Prancis itu sebelumnya sempat berdiskusi dengan Ducati, di mana Dorna diklaim Crash juga berusaha mempertahankannya di MotoGP.

Awalnya Zarco sempat digadang-gadang bakal menjadi pebalap Honda. Namun, kans itu tertutup usai Repsol Honda merekrut Alex Marquez.

Zarco juga sempat menolak Avintia dengan alasan bukan tim besar. Namun, dengan pensiunnya Abraham, Zarco bisa mendapat slot ke MotoGP 2020.

Simak Video "Sudah Crash, Johann Zarco Sampai Jungkir Balik 'Ditekel' Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com