detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Des 2019 16:50 WIB

Kata Siapa Honda Bikin Motor Hanya untuk Marquez?

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez di paddock Repsol Honda. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Madrid - Kesuksesan Marc Marquez di MotoGP memunculkan rumor Honda menciptakan motor hanya untuknya. Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, membantahnya.

Marquez baru saja merengkuh titel MotoGP keenamnya bersama Honda tahun ini. Total, rider 26 tahun itu sudah mengoleksi 8 gelar juara dunia, termasuk dua gelar di kelas 125cc dan Moto2.

Dominasi Marquez di MotoGP memunculkan rumor Honda hanya membangun motor untuknya. Ada anggapan RC213V diciptakan hanya untuk The Baby Alien.

Hal itu rupanya dibantah Puig. Ia menilai, Honda RC213V memang mudah dikendarai sehingga siapa pun bisa menang.
"Hal-hal yang dikatakan tentang Marc dan motor kami bukanlah fakta, hanya opini. Honda adalah motor yang paling mudah dikendarai," kata Puig, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Atas dasar apa? Sederhana, dalam 18 tahun terakhir, kami sudah memenangkan gelar 10 kali dengan 4 pembalap berbeda: Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marquez," ujarnya.

Marquez sendiri sempat mengomentari tunggangannya. Kendati bisa berjaya di MotoGP, rider asal Cervera itu juga meminta motor yang lebih kencang, bukannya mudah dikuasai.

Kata Siapa Honda Bikin Motor Hanya untuk Marquez?




Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com