detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Des 2019 10:18 WIB

Fabio Quartararo Tak Mau Kontrak Besar, Lebih Pilih Motor Bagus

Doni Wahyudi - detikSport
Fabio Quartararo memilih motor bagus dibanding kontrak besar di MotoGP (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta - Pemberitahuaan buat tim-tim MotoGP yang tertarik pada Fabio Quartararo. Rookie terbaik musim 2019 itu lebih memilih dapat motor bagus ketimbang uang semata.

Demikian pengakuan Quartararo saat disinggung soal masa depannya di MotoGP. Tampil cemerlang pada musim debut di ajang MotoGP, rider asal Prancis itu diyakini akan jadi incaran banyak tim.

"Jika saya berganti (tim), saya tak akan melakukannya karena uang. Tapi karena motornya," ucap Quartararo dikutip dari GPone.



"Di masa lalu saya sudah membuat kesalahan. Saya memikirkan terlalu banyak soal masa depan dan itu pada akhirnya tak berjalan baik. Saya punya beberapa opsi, saya akan mengevaluasi pilhan-pilihan itu," lanjutnya.

Di MotoGP 2020, Quartararo masih akan memperkuat Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, dia akan dapat motor dengan spesifikasi sama seperti yang dipakai Monster Energy Yamaha MotoGP.

Beberapa rumor menyebut Quartararo akan didekati Ducati saat kontraknya habis di akhir 2020. Tapi dia juga mungkin bertahan di Yamaha dan naik kelas ke Monster Energy Yamaha MotoGP.



"Dia (Valentino Rossi) adala idola saya. Saat kecil saya sering melihatnya meraih banyak kemenangan dan itu memengaruhi saya. Saya ingin membalap bersamanya dan saya sudah mulai mewujudkan mimpi ini, itu sesuatu yang luar biasa. Kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan," kata pemilik tujuh podium di MotoGP 2019 itu.

Simak Video "Berkaca dari Musim Lalu, Alasan Yamaha Gaet Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(din/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com