detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Des 2019 15:28 WIB

Vinales, Mau Gabung Ducati?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maverick Vinales enggan memikirkan gosip Ducati menjelang musim 2020 yang penting. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Pebalap Spanyol Maverick Vinales santer digosipkan diincar Ducati. Namun, Vinales ingin fokus untuk MotoGP 2020, yang menjadi periode penting dalam kariernya.

Ducati diyakini akan mengubah line-up pebalapnya untuk MotoGP 2021. Seiring dengan berakhirnya kontrak para pebalap MotoGP termasuk Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta Vinales di akhir musim depan.

Pabrikan Italia itu berpotensi melepas Dovizioso karena kurang akur dengan bos tim Gigi Dall'Igna. Sedangkan penampilan Petrucci tidak cukup memuaskan karena terlalu inkonsisten.


Di sisi lain, Yamaha diyakini siap untuk merekrut Fabio Quartararo setelah tampil sensasional di musim debutnya. Valentino Rossi diyakini masih akan mendapatkan kursinya andai tidak memutuskan untuk gantung helm.

"Sekarang aku ingin konsentrasi untuk musim depan yang sangat penting untukku. Aku ingin memberikan 100%," ucap Vinales kepada Todocircuito.com.


"Manajerku akan memikirkan tentang hal itu (Ducati -red). Aku cuma harus menggeber gas dan memberikan segenap kemampuan terbaikku."

"Kurasa kami sudah bekerja dengan baik, terutama di ujicoba-ujicoba terakhir. Kami mencoba banyak hal dan melakukan banyak putaran. Kami harus mulai secepatnya untuk mencoba memenangi balapan pertama," simpul dia.

MotoGP 2020 akan diawali dengan tes musim dingin di Sepang dan Losail pada Februari. Balapan akan dimulai di awal Maret di Qatar.


Vinales, Mau Gabung Ducati?


Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com