detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 27 Des 2019 03:49 WIB

Jack Miller: 2019 adalah Musim Terbaikku

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rider Pramac Jack Miller mengatakan, 2019 adalah musim terbaiknya. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jack Miller meyakini bahwa 2019 adalah musim terbaik dalam kariernya. Bahkan lebih baik ketimbang musim 2014, saat Miller bersaing dalam perebutan juara Moto3.

Pebalap Australia itu memenangi enam balapan untuk tim Ajo KTM di 2014. Meski begitu, pada akhirnya Miller harus mengakui keunggulan Alex Marquez, yang tampil sebagai juara dunia Moto3 dengan selisih dua poin saja.


Setahun berikutnya, Miller kemudian promosi ke MotoGP dengan bergabung LCR Honda. Miller lantas berpindah-pindah ke tim satelit Honda lainnya: Marc VDS sebelum menyeberang ke Pramac sejak 2018.

Pada musim 2019, Miller berhasil naik podium lima kali. Sebanyak 165 poin dikumpulkan Miller untuk finis kedelapan di klasemen akhir dan menjadi pebalap tim satelit terbaik kedua setelah Fabio Quartararo (192 poin).

Saat ditanya apakah musim 2019 adalah yang terbaik untuk dia, Miller menjawab: "Sudah pasti. Bahkan lebih baik daripada 2014."


"[Aku membuat] jauh lebih sediki kesalahan, jauh lebih sabar balapan dan kupikir hal itu terlihat dengan hasil-hasilnya," lugas Miller kepada Autosport.

"Selama ini aku sudah mengusahakannya, tapi juga karena lingkungan di sekitar tim. Ada pengertian yang besar [di antara] tim dan diriku sendiri. Aku tidak sabar lagi kembali ke mari pada musim depan, dengan tim, dengan orang-orangnya."




Simak Video "Jack Miller Sukses di Latihan Bebas I MotoGP Styria"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com