detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 04 Jan 2020 08:08 WIB

Rossi Buka Peluang Pindah ke Petronas Yamaha SRT demi Perpanjang Karier

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir musim MotoGP 2020 (Foto: Photo by Robert Cianflone/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi masih mempertimbangkan kelanjutan kariernya di MotoGP. Jika tak pensiun, Rossi tak menutup kemungkinan untuk pindah ke Petronas Yamaha SRT.

Monster Energy Yamaha akan kembali menduetkan Maverick Vinales dan Rossi di MotoGP 2020. Kontrak Rossi sendiri bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2020.

Sementara itu, performa sip yang ditunjukkan Fabio Quartararo bersama Petronas Yamaha pada MotoGP musim lalu membuatnya disebut-sebut patut dipertimbangkan untuk mengisi tim pabrikan pada musim 2021.

Soal masa depannya, Rossi menilai pindah ke tim satelit bukan ide yang buruk jika pada akhirnya ia belum mau pensiun. Meski demikian, rider Italia itu masih butuh waktu untuk mengambil keputusan.


"Saya tidak melihat banyak perbedaan kalau pergi ke Petronas," ujar Rossi dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport seperti dilansir Autosport.

"Saya akan lebih memilih untuk tetap bertahan, tapi kami ada tiga pebalap untuk dua posisi, jadi Anda harus memikirkan tempat ketiga."

"Dan bagi saya, bahkan kalau itu Petronas, sepertinya bukan tim yang jelek juga. Tapi mungkin Vinales akan pergi, atau Quartararo ganti motor, siapa tahu."

"Saya akan butuh waktu untuk memahami, sekitar tengah musim. Saya akan bicara kepada (bos tim Lin) Jarvis dan Yamaha untuk melihat apa yang mereka pikirkan," lanjut pebalap yang akan berusia 41 tahun pada Februari nanti itu.

"Sayangnya, di MotoGP saat ini, segalanya diputuskan di awal tahun," katanya menambahkan.

Rossi Buka Peluang Pindah ke Petronas Yamaha SRT demi Perpanjang Karier




Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com