detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jan 2020 18:36 WIB

Keren! Marc Marquez Bikin Lukisan Pakai Motor Balap

Bayu Baskoro - detikSport
Marc Marquez melukis dengan motor Repsol Honda (Foto: Instagram @hrc_motogp)
Cervera -

Marc Marquez tak hanya piawai menunggangi motor di lintasan balap, tetapi juga mampu menggunakannya untuk membuat karya lukisan. Bagaimana hasilnya?

Pebalap asal Spanyol itu tentu sudah tak diragukan lagi saat memacu motornya di lintasan balap MotoGP. Namun siapa menyangka jika Marquez bisa menghasilkan sebuah karya dengan tunggangannya tersebut.

Hal itu diketahui saat tim Repsol Honda mengunggah sebuah video pada Selasa (21/1/2020). Di awal video, terlihat Marquez sedang memegang kuas lukis dan palet dengan cat warna-warni di depan delapan canvas putih.

"Hari ini saya ingin menunjukkan salah satu minat tersembunyi saya. Melukis," ujar Marquez.


Alih-alih menggunakan kuas untuk melukis, Marquez kemudian mengganti pakaiannya dengan seragam balapnya dan menaiki motor Honda CBR1000RR. Juara dunia delapan kali MotoGP lalu menuangkan beberapa cat pada wadah di belakang roda belakang motornya, lalu ia mulai menarik gas pada tunggangannya tersebut.

Roda belakang yang berputar di atas cat memuncratkan cairan ke depan delapan kanvas putih, hingga menghasilkan lukisan abstrak berwarna oranye, biru, dan merah khas Repsol Honda. Setelah selesai melukis dengan motor sebagai kuasnya, Marquez membubuhkan tanda tangan di tepi kanvas sebagai sentuhan terakhir karyanya tersebut.

[Gambas:Youtube]


Menukil Speedweek, lukisan Marquez itu dipamerkan dalam museum di kota Cervera, Spanyol, pada Rabu (22/1) selama satu minggu ke depan. Rider 26 tahun tersebut mengaku tak menyangka bisa menciptakan sebuah karya seni dengan motor.

"Ketika Repsol menyarankan saya melukis dengan motor Honda, saya berpikir itu ide gila. Namun, ketika saya melihat bagaimana mereka menggabungkan semuanya, saya tahu jika itu bakalan keren banget," kata Marquez dikutip dari Speedweek.

"Secara teori itu harusnya sangat sederhana, tetapi ketika saya mulai melukis saya segera menyadari bahwa saya harus lebih lembut dengan gas dan kopling. Ini merupakan sesuatu yang saya suka karena hal tersebut membuat gambarnya lebih cantik," dia mengungkapkan.

"Saya berharap kami bisa melukiskan desain yang kesembilan sesegera mungkin," Marquez menerangkan, merujuk kepada gelar kesembilan yang ingin dicapainya dalam balapan MotoGP 2020 mendatang.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com