detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Feb 2020 17:51 WIB

Bisa Ulangi Musim Sempurna, Marquez?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc Marquez Apa musim ini Marc Marquez bisa sedominan musim lalu? (Foto: M. Resha Pratama/detikcom)
Jakarta -

Marc Marquez mengakui musim MotoGP 2019 lalu berjalan sempurna. Tapi karena yakin persaingan bakal makin ketat, pebalap Repsol Honda itu ragu bisa mengulangi dominasi dalam MotoGP 2020.

Marquez kembali tampil sebagai juara dunia untuk empat musim beruntun atau yang keenam di kelas MotoGP. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya ketika Marquez mendapat perlawanan ketat dari Andrea Dovizioso, kali ini segalanya terlihat begitu mudah.

Gelar juara 2019 sudah dikunci Marquez di seri Thailand atau empat balapan sebelum musim berakhir. Bahkan di akhir musim, Marquez tak mengendurkan gasnya dan tetap membantai lawan-lawannya di lintasan.

Marquez cuma sekali kehilangan podium saat gagal finis di Austin. Sementara sisa 19 balapan dituntaskan di posisi pertama atau kedua. Total 420 poin adalah rekor poin yang pernah dicatat selama semusim.

Melihat performa ini, maka Marquez wajar dijagokan untuk bisa berjaya lagi di musim 2020. Apalagi RC213V dan Marquez adalah paketan yang sulit ditaklukkan lawan-lawannya.

"Musim lalu adalah musim sempurna, karena kami cuma kehilangan satu balapan saat saya crash di Austin dan sisanya kami selalu finis dua besar. Musim yang luar biasa tapi akan sulit terulangi," tutur Marquez kepada detikSport dan sejumlah media dalam wawancara di Shangri-la Hotel, Selasa (4/2/2020) siang WIB.

Alasan Marquez berkata demkian karena lawan-lawan pun sudah membaca peta kekuatan Honda dan mempersiapkan senjata rahasianya masing-masing. Ducati dengan Andrea Dovizioso dan Yamaha dengan Maverick Vinales dinilai akan membahayakan.

"Yamaha sudah bekerja dengan sangat baik, Ducati juga demikan. Semua pesaing sedang berupaya memperbagus tim mereka. Maverick Vinales, Quartararo, Dovizioso, dan Rins, semua pebalap ini akan sangat cepat. Kami pun harus tampil bagus sejak awal dan coba meraih lagi gelar juara dunia pebalap, tim, dan konstruktor," sambungnya.



Simak Video "MotoGP Teruel Masih Tanpa Rossi dan Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com