detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Feb 2020 18:53 WIB

Marc Marquez Dulu 'Kumaha Damang', Kini 'Apa Kabar Indonesia'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan. Marc Marquez bilang 'apa kabar Indonesia' di panggung peluncuran tim Repsol Honda di MotoGP 2020. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020, Marc Marquez berucap 'apa kabar Indonesia'. Beberapa tahun lalu, ia malah pernah bilang 'Kumaha Damang'.

Kata-kata sapaan 'apa kabar Indonesia' diucapkan Marc Marquez di atas panggung perkenalan tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 mendatang.

"Apa kabar Indonesia?" ujar Marc dalam bahasa Indonesia, usai keluar dari balik panggung di Shangri-la Hotel, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Mulai MotoGP 2020, Marquez akan satu tim bersama sang adik, Alex Marquez, yang merupakan kampiun dari Moto2 2019. Musim lalu, Marquez satu tim dengan Jorge Lorenzo yang kini sudah pensiun.

Indonesia sendiri bukanlah negara yang asing buat Marquez. Setiap tahunnya, ia rutin datang menyambangi fans MotoGP di Indonesia.

Yang menarik, pada perkenalan tim Repsol Honda di tahun 2016 lalu, Marquez bahkan pernah menyapa audiens dengan berbahasa Sunda. Saat itu ada Dani Pedrosa yang menjadi rekan setim Marquez.

"Halo. Kumaha damang (Apa kabar)?" ceplos Pedrosa dengan bahasa Sunda di atas panggung Sirkuit Sentul.

Ucapan itu diikuti oleh Marquez dengan ucapan yang sama. Tapi pelafalan Marquez masih kalah lancar dari rekan setimnya tersebut.

"Abdi kabogoh Indonesia (Saya cinta Indonesia)," lanjut Pedrosa dan Marquez berbarengan disambut teriakan histeris para penggemar mereka.

Marc Marquez Dulu 'Kumaha Damang', Kini 'Apa Kabar Indonesia'Marc Marquez dan Dani Pedrosa berbahasa Sunda di Sentul beberapa tahun lalu. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)



Simak Video "Jalani Pemulihan, Marc Marquez Sudah Bisa Angkat Barbel"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com