detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Feb 2020 22:06 WIB

Quartararo: Saya Tidak Mengambil Posisi Rossi

Yanu Arifin - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 15: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT  looks on in box during the MotoGP Of Valencia - Free Practice at Ricardo Tormo Circuit on November 15, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo. (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sepang -

Fabio Quartararo bakal menjadi rider utama Yamaha di MotoGP per musim 2021. Pebalap Prancis itu mengaku tidak serta merta merebut posisi Valentino Rossi.

Yamaha resmi menunjuk Quartararo sebagai pebalap utamanya mulai MotoGP 2021. Rider 20 tahun itu menggantikan Rossi, dan menjadi rekan tandem anyar Maverick Vinales dengan kontrak sampai 2022.

Dalam acara peluncuran tim Petronas Yamaha di Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020), Quartararo kembali ditanya soal keberhasilannya menjadi rider utama Yamaha. Ia meredamnya, dengan menyebut belum resmi menggantikan Rossi, yang notabenenya pebalap legenda tim Garpu Tala.


"Saya pikir belum menggantikannya. Saya punya pekerjaan hebat untuk diemban di tim pabrikan Yamaha," kata Quartararo, seperti dilansir Crash.

"Dia [Rossi] belum pensiun, jadi saya tidak akan merebut kursinya. Saya memang berada di tim pabrikan MotoGP, tapi saya tidak menggantikannya," jelasnya.

Quartararo memang menjadi pebalap muda yang oke saat ini. Di MotoGP 2019, ia menjadi rookie terbaik usai menempati peringkat kelima usai bisa merebut 7 kali podium dalam semusim.



Simak Video "Yamaha Gandeng Quartararo Temani Vinales, Rossi Terbuang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com