detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Mar 2020 05:30 WIB

Resmi! Ini Jadwal Baru Balapan MotoGP 2020

Bayu Baskoro - detikSport
Jadwal baru MotoGP 2020 resmi diumumkan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jadwal baru MotoGP 2020 resmi diumumkan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Jadwal baru balapan MotoGP 2020 resmi diumumkan. Ada sedikit perubahan ulang jadwal yang tertunda akibat ancaman virus corona yang melanda berbagai negara.

Balapan kelas primer MotoGP yang sedianya mulai digelar pada 8 Maret mendatang di Qatar terpaksa dibatalkan. Hal ini menyusul pencegahan penyebaran virus corona di negara tersebut.

Selain itu, race kedua yang dijadwalkan berlangsung di Thailand pun terpaksa diundur penyelenggaraannya. Lagi-lagi, ancaman virus corona menjadi penyebab utamanya.

Dengan dibatalkannya balapan MotoGP di Qatar, serta penundaan race di Thailand, FIM bersama Dorna dan IRTA merilis jadwal baru MotoGP 2020. Pengumuman itu disiarkan melalui laman resmi MotoGP pada Kamis (5/3/2020).

Pada jadwal baru tersebut, race di Qatar hanya mempertandingkan kelas Moto2 dan Moto3. Dengan demikian, kelas MotoGP hanya akan menggelar 19 race, sedangkan Moto2 dan Moto3 tetap 20 balapan.

Ada pun kelas primer MotoGP baru mulai start pada 5 April mendatang. Balapan akan digelar di Austin, Amerika Serikat.

Sementara itu, seri MotoGP Thailand diundur ke tanggal 4 Oktober. Perubahan tersebut memaksa jadwal balapan di Aragon, yang seharusnya digelar pada tanggal itu, dimajukan satu minggu sebelumnya ke 27 September.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com