detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Mar 2020 19:15 WIB

Marquez dan Honda Paling Diuntungkan Mundurnya Start MotoGP 2020?

Kris Fathoni W - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 09:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team heads dwon a straight during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 09, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marquez dan Honda Paling Diuntungkan Mundurnya Start MotoGP 2020? (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Mundurnya start MotoGP 2020 disebut bikin juara bertahan Marc Marquez dan pabrikan Honda jadi pihak yang paling diuntungkan. Kata siapa?

Hal itu merupakan pendapat dari Manajer Umum Ducati Gigi Dall'Igna, menyoal mundurnya start kejuaraan dunia MotoGP. Pandemi virus Corona sudah bikin MotoGP Qatar dibatalkan (cuma ada Moto2 dan Moto3) dan tiga seri berikutnya ditunda.

Merujuk pada jadwal saat ini, musim balapan kelas primer baru akan dimulai pada awal Mei di Jerez walaupun situasi terkait virus Corona saat ini membuat musim balap bisa saja mundur lagi.

"Saya pikir Marquez akan diuntungkan karena ia merupakan pihak yang paling butuh pemulihan fisik. Dengan tambahan persiapan selama bulan-bulan (start musim belum mulai) ini, ia akan lebih siap," kata Dall'Igna kepada Sky Italia.

Marquez memang masih belum pulih sepenuhnya dari cedera bahu, sebagaimana yang juga ia katakan dalam tes di Qatar. Sementara itu Honda juga dinilai punya lebih banyak waktu untuk mengatasi masalah pada motor 2020-nya.

"Penundaan ini memberi ruang gerak buat sejumlah pabrikan yang sudah memiliki masalah performa dan reliabilitas, masih ada waktu untuk berbenah," ucap Dall'Igna.

"Sudah pasti saya merujuk kepada Honda, tapi juga ke Aprilia, yang sudah membenahi motor tapi masih memiliki masalah dengan reliabilitas dan dalam perspektif ini akan diuntungkan," ujarnya seperti dilansir Autosport.



Simak Video "Marc Marquez Ungkap Kelemahannya, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com