detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 21 Mar 2020 19:01 WIB

MotoGP 2020 yang Krusial buat Petrucci

Okdwitya Karina Sari - detikSport
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JULY 07:  Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team starts from box during the MotoGp of Germany - Race at Sachsenring Circuit on July 07, 2019 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Masa depan Danilo Petrucci di tim pabrikan Ducati bergantung pada hasil di 2020. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Danilo Petrucci sadar betul bahwa MotoGP 2020 akan sangat penting. Hasil-hasil di musim ini akan menjadi penentu masa depan Petrucci di Ducati.

Rider berusia 29 tahun itu diganjar perpanjangan kontrak sampai akhir musim ini setelah tampil apik di paruh musim pertama tahun lalu. Ketika itu, Petrucci konsisten finis enam besar di empat balapan pertama sebelum naik podium tiga kali berturut-turut, termasuk memenangi balapan di Mugello, Italia.

Namun, performa Petrucci memburuk selepas seri Jerman. Petrucci mentok finis ketujuh bahkan dua kali retired, dan sekali finis di luar 10 besar. Situasi yang membuat Ducatti pikir-pikir untuk menambah kontraknya lagi untuk musim 2021.


Merebaknya virus corona memaksa start MotoGP tahun ini mundur dari yang seharusnya dimulai awal Maret. Petrucci bertekad meraih hasil bagus karena masih ingin bertahan di Ducati.

Pabrikan Italia itu dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memakai jasa Jack Miller, yang menunggangi Pramac. Meski hanya menggunakan motor semi-resmi, Miller toh memberikan hasil cukup lumayan dengan empat kali naik podium di sepanjang 2019.

"Kami belum membicarakan kontrak dengan Ducati. Kami sudah pasti akan melakukannya seandainya kejuaraan dimulai," kata Petrucci kepada Sky, sebagaimana diwartakan GPOne.

"Segalanya akan ditunda sampai Juli dan Agustus, di pertengahan kejuaran sehingga kami bisa melihat hasilnya di atas lintasan. Sudah jelas, bahwa aku ingin terus balapan dengan Ducati. Aku sudah bersama mereka sejak 2015, dan aku selalu ingin berada di tempatku sekarang."

"Perpanjangan kontrak bergantung kepadaku sendiri. Segalanya tergantung pada hasil-hasil yang kucapai, tapi kalau aku memang tidak cukup bagus aku akan harus mencari, yang akan kusesali dan belum terjadi."



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com