detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Mar 2020 15:45 WIB

MotoGP Setop, Dorna: Virus Corona Seakan Bikin Bumi Berhenti Berputar

Lucas Aditya - detikSport
AUSTIN, TX - APRIL 22:  Jorge Lorenzo of Spain and Ducati Team leads the field during the MotoGP race during the MotoGp Red Bull U.S. Grand Prix of The Americas - Race at Circuit of The Americas on April 22, 2018 in Austin, Texas.  (Photo by Getty Images/Getty Images) Virus corona seakan menghentikan bumi berputar, termasuk MotoGP. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

MotoGP 2020 belum bisa menggelar balapan karena wabah virus corona. Promotornya, Dorna, menilai pandemi ini seakan membuat bumi berhenti berputar.

MotoGP 2020 seharusnya sudah dimulai pada 8 Maret 2020. MotoGP Qatar harus dibatalkan karena virus corona.

Sementara itu, balapan-balapan lainnya mesti ditunda. Contohnya MotoGP Thailand, balapan di sirkuit Buriram itu ditunda ke bulan Oktober.

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengungkapkan pendapat bahwa realistisnya MotoGP 2020 cuma digelar 10 seri saja. Beberapa produsen mesin, Ducati, KTM, dan Aprilia, sudah meliburkan pabrik karena virus corona.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, masih optimistis MotoGP 2020 akan tetap digelar. Kompetisi ada dalam darah para pelaku balapan kuda besi.

"Virus ini telah membuat dunia berputar untuk jangka waktu yang tak terbatas. Kami yakin bahwa kita akan kembali ke kehidupan kita sehari-hari dan bisa melewatinya dengan lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Ini merupakan jeda sementara dan saya ingin mengirimkan pesan ke semua orang yang memberi keyakinan dan menenangkan menatap situasi ini," kata Ezpeleta dalam suratnya yang dikutip GP One.

"Sejak Dorna menjadi promotor kejuaraan dunia MotoGP, 29 musim yang lalu, kami selalu jelas bahwa balapan merupakan misi kami dan itu akan terus seperti itu."

"Bahkan di situasi yang buruk, kami akan menjaga motto kami: misinya untuk balapan. Kompetisi ada di dalam darah kami dan saya tak bisa membayangkan skenario yang bisa menghentikan kami." dia menambahkan.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com