detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Apr 2020 18:20 WIB

MotoGP Catalunya Juga Ditunda karena Virus Corona?

Lucas Aditya - detikSport
MONTMELO, SPAIN - JUNE 05:  The MotoGP riders start from the grid during the MotoGP race during the MotoGp of Catalunya - Race at Circuit de Catalunya on June 5, 2016 in Montmelo, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Catalunya juga ditunda karena virus corona. (Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP Catalunya dikabarkan mesti ditunda karena pandemi virus corona. Pihak pemerintah wilayah Catalan yang mengumumkan itu.

MotoGP Catalunya direncanakan digelar pada 7 Juni mendatang. Balapan di Montmelo itu digeber setelah MotoGP Italia di Mugello.

Situasi di Spanyol saat ini sedang kurang kondusif karena wabah Covid-19. Sebanyak 131.646 orang terinveksi virus corona di negeri matador, catatan itu yang terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat (337.646 orang).

Pejabat bidang olahraga Catalan, Gerard Figueras, yang mengumumkan penundaan MotoGP Catalunya itu.

"Baik GP F1 Spanyol (sudah resmi ditinda) maupun MotoGP Catalunya tidak akan digelar sesuai tanggal yang dijadwalkan," kata Figueras di Crash.

"Sampai hari ini, keputusan untuk pembatalan dari dua event itu belum ditetapkan. Tapi, kami menunggu (mengamati) apakah event-event itu bisa dipindah tanggal," dia menambahkan.

Beberapa seri MotoGP 2020 sudah dipindah tanggal. MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis contohnya. Sementara itu, MotoGP Thailand sudah dipindah ke bulan Oktober.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com