detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Apr 2020 10:45 WIB

MotoGP Italia Yakin Bisa Bangkit, Bahkan Jadi Lebih Kuat

Lucas Aditya - detikSport
SCARPERIA, ITALY - JUNE 02: (L-R) Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team , Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team and Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  celebrate on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGp of Italy - Race at Mugello Circuit on June 02, 2019 in Scarperia, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Sirkuit Mugello akan bangkit dan lebih kuat lagi untuk menggelar MotoGP Italia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP Italia juga menjadi salah satu seri yang terimbas virus Corona. Pengelola sirkuit Mugello, Paolo Poli, yakin akan mampu bangkit dan bisa lebih kuat lagi.

Dorna sudah memutuskan MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya akan ditunda. Situasi di Italia dan Spanyol, yang belum kondusif karena virus Corona, menjadi sebabnya.

Italia dan Spanyol merupakan dua negara dengan jumlah korban meninggal dunia paling banyak karena COVID-19. Di negeri pisa, ada 17.127 orang meninggal. Sedangkan di negeri matador ada 14.045 korban meninggal.

Poli menegaskan bahwa keselamatan pelaku MotoGP menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, dia legawa balapan di Mugello mesti ditunda.

"Kita berharap agar situasi mengerikan, yang kita alami sejak awal Maret, bisa segera terselesaikan," kata Poli di Crash.

"Malangnya, hal ini tak terjadi: dalam beberapa pekan, keadaan darurat terkait kesehatan meningkat sehingga kami dipaksa --terlepas dari diri kami sendiri-- menunda Gran Premio d'Italia Oakley yang dijadwalkan di Mugello pada 31 Mei."

"Fokus utama kami sekarang pada para penonton kami, para fan, para tim, dan profesional Staf yang selalu menggaransi standar tertinggi dalam organisasi. Saat ini, kita semua sedang menjalani ujian yang sulit."

"Dengan pengetahuan semuanya tak akan mudah diselesaikan oleh semua orang, kami yakin bahwa kami semua akan bangkit dan lebih kuat lagi dibanding sebelumnya," dia menambahkan.

Pihak pengelola Mugello sudah mengambil langkah nyata dalam peran serta penanggulangan virus corona. Peralatan medis sirkuit sudah disumbangkan untuk penanganan.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com