detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Apr 2020 21:19 WIB

MotoGP 2020: Bisa 10 Balapan Saja Sudah Bagus

Lucas Aditya - detikSport
RIO HONDO, ARGENTINA - APRIL 19:  The MotoGP Riders start from the grid  during the MotoGP race during the MotoGp of Argentina - Race at  on April 19, 2015 in Rio Hondo, Argentina.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP 2020 disarankan berjalan 10 seri saja. (Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP musim ini masih belum jelas karena virus corona. Andai bisa menggelar 10 balapan tahun ini dinilai bakal luar biasa.

Sejauh ini sudah ada 5 balapan MotoGP yang urung start. MotoGP Qatar pada 8 Maret batal digelar. Sementara MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya belum bisa dijadwal ulang.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta sudah bilang nasib MotoGP 2020 menunggu ditemukannya virus Corona. Sejauh ini, pandemi ini sudah menyebar ke-184 negara dan ada lebih dari 1,4 orang yang positif COVID-19.

Presiden IRTA Herve Poncharal juga menilai bahwa start MotoGP 2020 saat ini masih gelap terkait tanggal dan tempat berlangsungnya acara.

"Saat ini, untuk membahas kejuaraan dunia dimulai, kemungkinan tanggal, dan venuenya, merupakan suatu hal yang bisa dilakukan seseorang. Kita tak bisa memutuskan. Virus yang memutuskan dan para pihak yang berwenang," kata Poncharal di Crash.

"Semua orang tahun situasinya di seluruh dunia. Saya berbicara (dengan pemilik sirkuit) hari ini yang bilang pada saya bakalan sulit untuk mengadakan acara budaya atau olahraga di negaranya sebelum akhir tahun," kata dia lagi.

Di kalender MotoGP, masih direncanakan sebanyak 19 seri. Poncharal pun menawarkan solusi.

"Seperti yang dikatakan Carmelo dan saya berbagi pandangan itu; andai bisa menggelar 10 balapan, kami sudah sangat beruntung," kata Poncharal.

"Melihat situasi pada hari ini, anda anda bilang pada saya 10 balapan, saya akan merespons, 'wow, seperti mimpi' dan kami akan melakukan perayaan. Buat saya,ini merupakan skenario terbaik," dia menambahkan.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com