detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Apr 2020 13:30 WIB

Kenangan Lorenzo soal Duel Vs Rossi di MotoGP Catalunya 2009

Lucas Aditya - detikSport
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 20:  Jorge Lorenzo of Spain and Movistar Yamaha MotoGP looks on in box during the qualifying practice during the MotoGp of Czech Republic - Qualifying at Brno Circuit on August 20, 2016 in Brno, Czech Republic.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo mengenang duel hebat dengan Valentino Rossi di MotoGP Catalunya 2009. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Jorge Lorenzo mengemukakan kenangannya saat dikalahkan Valentino Rossi pada MotoGP Catalunya 2009. Seperti apa?

Pertarungan seru dijalani Lorenzo dengan Rossi di MotoGP Catalunya 2009. The Doctor sampai menyebut kemenangan atas Lorenzo menjadi salah satu yang terbaik dalam kariernya.

Rossi dengan sabar menunggu kesalahan Lorenzo yang mampu start dengan sip. Kejar-kejaran dua pebalap Yamaha itu menjadi sajian seru balapan pada 14 Juni 2009.

Rossi menyalip Lorenzo di tikungan terakhir di Circuit de Catalunya, untuk memetik kemenangan. Selisih waktu Rossi dengan Lorenzo saat menyentuh garis finis cuma 0,095 detik, yang bisa menjadi gambaran ketatnya pertarungan.

"Satu bagian diri saya tak mengharapkan gerakan itu, tapi bagian lain dari diri saya ingin melakukan itu. Tapi, saya sedikit bodoh untuk menutup jalur," kata Lorenzo di Crash.

"Saya sedikit takut untuk menutup jalur dan mengubah mengubah jalur membalap saya yang sudah saya lakukan sepanjang balapan. Jadi, itulah mengapa saya tak tahu apa yang harus dilakukan dan dia mengambil keuntungan dari situasi itu."

"Kalau anda ingat bahwa sebelumnya dia melakukan pergerakan yang mirip pada Casey Stoner, jadi dia tahu bahwa dia bisa melakuka gerakan ini karena dia sudah melakukannya di masa lalu. Dia melakukannya dan saya kehilangan kemenangan," dia menambahkan.

Serunya balapan MotoGP Catalunya 2009 itu bisa di saksikan di video di bawah ini.

[Gambas:Youtube]






(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com