detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Apr 2020 10:15 WIB

Lorenzo: Saya Bisa Saja Jadi Juara MotoGP Lagi, tapi...

Bayu Baskoro - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 08: Jorge Lorenzo of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  looks on in pit during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 08, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji Yamaha di MotoGP 2020 (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Dubai -

Jorge Lorenzo mengungkapkan jika dirinya bisa saja kembali membalap dan merebut gelar juara MotoGP. Kendati demikian, ia sudah tak memiliki hasrat untuk itu.

Lorenzo memutuskan pensiun pada 2019 usai dibekap rentetan cedera selama di lintasan. Ia gantung helm di usia 32 tahun bersama tim Repsol Honda.

Pada musim MotoGP 2020, ia kembali berkecimpung di dunia balap motor. Lorenzo menerima tawaran dari tim yang ia bawa menjadi juara, yakni Yamaha, sebagai pebalap penguji.

Tidak sedikit pihak yang menyayangkan Lorenzo lebih memilih menjadi pebalap penguji, alih-alih kembali menggeber motor di lintasan sebagai rider. Juara dunia lima kali itu dianggap masih bisa berkompetisi lagi untuk beberapa tahun mendatang

Lorenzo pun angkat suara terkait hal tersebut. Menurut pria asal Spanyol itu, dirinya bisa saja kembali menjadi pebalap dan menjadi juara. Namun, ia sudah bulat dengan keputusannya saat ini.

"Jika anda bertanya apakah saya masih bisa menjadi juara dunia lagi, maka jawabannya adalah iya. Namun jika anda menanyakan apakah saya mau untuk itu, saya akan bilang tidak," kata Lorenzo baru-baru ini, dilansir dari Speedweek.

"Tidak ada tim lain yang mengontak saya. Saya juga sangat baik saat ini dan akan terus melanjutkan gaya hidup saya seperti sekarang," demikian kata Lorenzo.



Simak Video "Jorge Lorenzo Akhirnya Geber Yamaha M1 Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com