detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Mei 2020 03:00 WIB

Pengganti Quartararo Diputuskan Juli, Rossi Jadi Calon Kuat

Putra Rusdi K - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 09:  Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT  rounds the bend during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 09, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pengganti Fabio Quartararo akan diputuskan tim Pertonas SRT pada Juli atau Agustus (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Kuala Lumpur -

Bos Petronas SRT, Razlan Razali, mengatakan bahwa pengganti Fabio Quartararo akan diputuskan pada Juli-Agustus. Valentino Rossi menjadi salah satu kandidatnya.

Quartararo dipastikan naik level dari tim satelit Petronas SRT ke tim pabrikan Yamaha Monster Energy mulai musim MotoGP 2021. Ia menggantikan posisi dari Valentino Rossi untuk menjadi rekan tim dari Maverick Vinales.

Sementara itu, tim Petronas hingga kini belum memutuskan pengganti Quartararo. Gosip yang berhembus Rossi akan bertukar peran dengan Quartararo.

Kabar ini mencuat karena Yamaha menjamin satu tempat di tim satelit jika The Doctor masih ingin membalap satu musim lagi. Rossi tampaknya masih akan membalap musim depan karena kelanjutan MotoGP 2020 masih simpang siur akibat pandemi Virus Corona.

Namun, Razlan Razali mengungkapkan belum ada pembicaraan langsung dengan Rossi. Meski begitu, Razlan tak menutup kemungkinan Rossi membalap bersama timnya di musim depan.

Ia masih mencari sosok yang tepat dan baru akan memutuskan pengganti Quartaro pada Juli atau Agustus. Selain Rossi, kandidat lainnya adalah pebalap Moto2 Xavier Viegie.

"Sejujurnya kami memiliki beberapa pebalap di radar kami tahun ini, salah satunya pebalap kami di Moto 2 Xavier Vierge," ujar Razlan ketika ditanya siapa calon pengganti Quartararo di Facebook seperti dikutip dari Crash.

"Tapi sekali lagi, tanpa balapan saat ini dan berpotensi hanya digelar sepuluh seri musim ini - dan tentu saja, pembicaraan dengan Valentino Rossi masih cukup terbuka."

"Saat ini kami belum tahu - dan itu jawaban yang jujur - Namun kami akan melihat semua opsi dan saya pikir pada Juli-Agustus kami harus memutuskan langkah kami untuk pengganti Fabio," jelasnya.



Simak Video "Yamaha Gandeng Quartararo Temani Vinales, Rossi Terbuang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com