detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Mei 2020 19:37 WIB

Petronas Yamaha Tak Mau Valentino Rossi Cuma 'Numpang' Pensiun

Lucas Aditya - detikSport
Monster Energy Yamaha MotoGP Italian driver Valentino Rossi attends a press conference at the Ricardo Tormo racetrack, in Cheste, near Valencia, on November 14, 2019 ahead of the Valencia Grand Prix. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) Valentino Rossi dituntut lebih agar bisa gabung Petronas Yamaha. (Foto: AFP/Jose Jordan)
Jakarta -

Petronas Yamaha SRT disebut akan menjadi tim baru Valentino Rossi. Tim Malaysia itu menegaskan tak mau sekadar menjadi tim terakhir The Doctor sebelum pensiun.

Kontrak Rossi tak diperpanjang oleh Yamaha. Ikatan VR46 dengan pabrikan asal Jepang itu selesai di akhir musim ini.

Satu slot pebalap Petronas Yamaha kosong setelah ditinggal Fabio Quartararo, yang diplot menggantikan Rossi. Italiano itu pun disebut akan merapat ke sana.

Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, menuntut lebih dari Rossi. Dia tak ingin Rossi cuma 'numpang' pensiun di timnya.

"Kami tak ingin Valentino hanya mengakhiri kariernya bersama kami sebagai tahun terakhir untuknya. Kami ingin dia meraih hasil bagus, kompetitif, dan berjuang untuk podium," kata Razali di GP One.

"Andai dia bisa menunjukkan itu di usianya, dia masih kompetitif semua bisa terjadi di tahun itu dan apa pun, bahkan kalau dia ingin lanjut lebih lama lagi, bisa didiskusikan," kata dia menambahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Rossi memang kurang kompetitif. Terakhir kali Rossi memenangi balapan di MotoGP Belanda 2017.

Setelah itu, Rossi puasa kemenangan dalam 46 balapan. Rossi mencatatkan sembilan podium. Rinciannya, Rossi membukukan empat kali finis runner-up dan lima kali menempati podium ketiga.

masak apa?


Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com