detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Mei 2020 19:20 WIB

Andrea Dovizioso Tidak Beruntung karena Marc Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MotoGP - Austrian Grand Prix - Red Bull Ring, Spielberg, Austria - August 11, 2019 Monster Energy Yamahas Valentino Rossi during the race REUTERS/Lisi Niesner Andrea Dovizioso disebut tidak beruntung karena bersaing dengan Marc Marquez. (Foto: Lisi Niesner / Reuters)
Jakarta -

Meski tampil sip dalam tiga musim terakhir Andrea Dovizioso harus puas dengan runner-up MotoGP. Marc Marquez disebut sebagai satu-satunya kesialan Dovizioso.

Pebalap Italia itu secara konsisten menjadi penantang serius gelar juara, terutama sejak 2017. Dovizioso berkali-kali memenangi duel on-on-one dalam balapan melawan Marquez dan sudah mereguk 23 kemenangan.

Sayangnya, Marquez masih terlalu tangguh. Pada musim lalu misalnya, Dovizioso mengemas 269 poin, jumlah poin tertinggi dalam kariernya di kelas premier. Namun, rider Repsol Honda itu justru hampir tidak terbendung usai membukukan rekor 420 poin guna menyabet gelar juara dunia kedelapan.

Kepala kru Marquez, Santi Hernandez, memberi kredit atas usaha Dovizioso. Tapi memang Marquez sulit dikalahkan oleh siapapun.

"Kesialan dia cuma berjumpa Marquez. Itu seperti pebalap-pebalap lain yang berjumpa (Valentino) Rossi di masa lalu," kata Hernandez kepada Moto.it.

"Dia sudah menjalani musim-musim yang bagus dan kami belajar banyak dari dia... Ducati sepertinya juga sudah mengambil langkah ke depan dalam kaitannya dengan mesin. Tapi begitu juga dengan Yamaha, terutama Suzuki.

Duel Dovizioso dengan Marquez di 2020 mesti tertunda akibat pandemi virus corona. Namun, MotoGP berniat bisa menggelar seri pertama di Jerez, Spanyol pada Juni mendatang.



Simak Video "Marc Marquez Ungkap Kelemahannya, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com