detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Mei 2020 10:00 WIB

Petronas Yamaha Lebih Prioritaskan Morbidelli daripada Rossi

Bayu Baskoro - detikSport
RIO HONDO, ARGENTINA - MARCH 30: Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT looks on in box during the MotoGp of Argentina - Qualifying on March 30, 2019 in Rio Hondo, Argentina. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Tim Petronas Yamaha lebih prioritaskan Franco Morbidelli di tahun 2021 ketimbang Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Valentino Rossi kabarnya akan gabung ke tim Petronas Yamaha di 2021. Namun, tim asal Malaysia itu lebih memprioritaskan Franco Morbidelli ketimbang The Doctor.

Spekulasi soal Rossi akan merapat ke Petronas Yamaha musim depan mencuat setelah pebalap 41 tahun itu tak diperpanjang kontraknya oleh tim Monster Energy Yamaha. Mulai musim balap 2021, posisi Rossi digantikan Fabio Quartararo.

Dengan naiknya Quartararo ke tim pabrikan, maka tim Petronas Yamaha hanya menyisakan Morbidelli di tahun 2021. Rossi pun digadang-gadang yang bakal mengisi satu slot kosong itu jika dia memutuskan masih mau balapan musim depan.

Namun sampai saat ini, juara dunia sembilan kali itu belum mengadakan pembicaraan dengan Petronas Yamaha. Ketidakpastian tersebut membuat tim satelit Yamaha itu lebih fokus kepada Morbidelli terlebih dulu di 2021.

Hal tersebut diakui oleh bos Petronas Yamaha, Razlan Razali. Menurutnya, timnya bakal memprioritaskan kebutuhan Morbidelli di tahun yang akan datang, bahkan jika Rossi sepakat bergabung ke timnya.

"Prioritas kami di MotoGP adalah Franco Morbidelli untuk tahun depan. Saya pikir kami harus melakukannya sebaik mungkin dan memberikan Franky semua yang dia butuhkan," kata Razali dalam wawancaranya dengan MotoGP, dilansir dari Speedweek.

"Saya rasa itu adalah prioritas utama kami, bahkan jika Vale nantinya bergabung. Seperti yang sudah saya katakan, ini adalah diskusi yang masih harus dibicarakan," dia menambahkan.

"Franky adalah pebalap utama kami di tahun 2021. Tidak ada keraguan untuk itu," Razali menegaskan.

Seperti diketahui, Petronas Yamaha sudah merekrut Morbidelli sejak tahun 2019. Musim lalu, anak didik Rossi di VR46 Riders Academy itu menempati urutan ke-10 di klasemen akhir MotoGP dengan 115 poin.



Simak Video "Saat Rossi Geber Motocross Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com