detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 25 Mei 2020 15:45 WIB

Negosiasi Valentino Rossi-Petronas Yamaha Mentok karena Alasan Ini

Lucas Aditya - detikSport
Valentino Rossi latihan menggunakan Yamaha R1 di Sirkuit Misano Valentino Rossi mandek bernegosiasi dengan Petronas Yamaha karena alasan ini. (Foto: Instagram @valeyellow46)
Jakarta -

Valentino Rossi masih belum mendapatkan tim baru untuk musim balap 2021. Negosiasi The Doctor dengan Petronas Yamaha SRT masih mentok karena alasan ini.

Rossi pisah jalan dengan Yamaha pada akhir musim 2020. Kontraknya tak diperpanjang, dia digantikan oleh Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha.

Ada harapan agar Rossi lanjut balapan setelah meninggalkan Yamaha. Apalagi, MotoGP musim ini belum start karena pandemi virus Corona.

Pemerhati MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, mengungkapkan alasan dibalik mandeknya negosiasi Rossi dengan Petronas Yamaha.

"Masalah dalam negosiasi antara Valentino dan Petronas, bukan uangnya atau motornya. Tapi, mengenai berapa personel yang akan bisa dibawa Rossi bersamanya," kata Pernat di GP One.

"Bagi saya, tampak bahwa Petronas memberinya kesempatan hanya bisa membawa dua orang, yang mana bisa kepala mekanik David Munoz dan ahli telemetri Matteo Flamigni, tapi Valentino ingin lebih," dia menambahkan.

Kuliner


Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com