detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jun 2020 09:31 WIB

Loris Capirossi Yakin MotoGP 2020 Bisa Digeber Bulan Juli

Bayu Baskoro - detikSport
MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Country - May 5, 2019  Repsol Honda Teams Marc Marquez and Petronas Yamaha SRTs Franco Morbidelli during the race  REUTERS/Jon Nazca Loris Capirossi yakin balapan MotoGP 2020 bisa dimulai bulan Juli. (Foto: Jon Nazca/Reuters)
Jerez -

Loris Capirossi yakin betul MotoGP 2020 bisa mulai digeber di bulan Juli. Dia menilai kondisi dunia saat ini mulai membaik usai dilanda pandemi COVID-19.

Start MotoGP 2020 terpaksa ditangguhkan dari jadwal semula akibat wabah virus Corona yang melanda global. Tidak hanya itu, beberapa race juga harus batal karena situasi yang belum memungkinkan buat digelarnya balapan.

Tercatat sudah ada tujuh seri balapan kelas primer yang dipastikan batal diselenggarakan. MotoGP Jepang menjadi yang paling baru mengumumkan pembatalannya pada Senin (1/6/2020).

Di sisi lain, empat balapan juga sudah dinyatakan 'ditunda' dan belum menemukan tanggal penggantinya. Ada pun sembilan race masih sesuai dengan jadwal, walau pun masih belum pasti kapan mulai diselenggarakan.

Meski begitu, harapan untuk digelarnya balapan dalam waktu dekat masih belum padam. Capirossi, penasihat keamanan Dorna, menjadi salah satu pihak yang yakin MotoGP tak lama lagi dapat terselenggara.

Menurut mantan pebalap MotoGP itu, situasi dunia saat ini mulai pulih dari serangan wabah virus Corona. Capirossi menyebut balapan bisa dimulai di Jerez pada 19 Juli 2020.

Melansir Speedweek, Dorna selaku operator MotoGP memang sudah mengajukan proposal terkait balapan di Jerez kepada pemerintah daerah Andalusia sejak Mei lalu. Race bisa digelar di sana apabila otoritas kesehatan Spanyol sudah memberikan lampu hijau untuk itu.

"Saya mengatakan jika 19 Juli kita akan melihat balapan motor di trek Jerez. Banyak hal yang mulai membaik saat ini," kata Capirossi, dikutip dari Speedweek.

"Saya telah melihat olahraga perlahan mulai bergulir lagi. Perjanjian dengan Spanyol juga sudah ada dan balapan sudah ada sesuai kalender," Capirossi menegaskan.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com