detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Jun 2020 05:00 WIB

Repsol Honda Tanggapi Gosip Merapatnya Pol Espargaro

Putra Rusdi K - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JANUARY 27:  Alberto Puig of Spain and Repsol Honda Team speaks with journalists at Sepang Circuit on January 27, 2018 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, tanggapi gosip merapatnya Pol Espargaro ke timnya (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig menanggapi gosip merapatnya Pol Espargaro untuk MotoGP 2021. Ia menegaskan belum ada kesepakatan dengan pebalap manapun.

Espargaro digosipkan bakal merapat ke tim Repsol Honda untuk gelaran MotoGP 2021 menjadi rekan setim dari Marc Marquez. Pebalap 28 tahun ini memang sudah dipastikan tak akan memperpanjang kontraknya di KTM yang berakhir akhir musim ini.

Kabar ini sebenarnya terbilang mengejutkan, pasalnya Repsol Honda baru saja menduetnya Marquez bersaudara. Marc Marquez dan Alex Marquez menjadi pebalap pabrikan asal Jepang ini untuk mengarungi musim 2020.

Selain itu, gosip merapatnya Espargaro ke Honda juga bisa mengancam posisi dari dua pebalap satelit Honda di tim LCR, Cal Crutchlow danTakaaki Nakagami. Menangggapi kabar ini, Puig menegaskan bahwa Repsol Honda belum menjalin kesepakatan apapun dengan Espargaro atau pebalap lain.

"HRC selalu memikirkan masa kini dan masa depan struktur pebalapnya, dari kelas terbawah hingga MotoGP," tutur Puig dikutip dari Crash.

"Musim ini tak berjalan seperti yang seharusnya, tetapi itu tidak berarti bahwa Honda tak memikirkan rencana masa depan untuk pebalapnya. Kami tidak memiliki kontrak yang ditandatangani dengan siapa pun yang belum diumumkan," tegasnya.

Dari keempat pebalap Honda saat ini, hanya Marc Marquez yang posisinya bisa dibilang aman untuk musim depan. Ini karena Baby Alien terikat kontrak dengan Honda hingga 2024. Sementara, Alex Marquez, Curtchlow dan Nakagami kontraknya bakal sama-sama habis akhir musim 2020.

salad buah


Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com