detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jun 2020 15:00 WIB

Bagaimana Kalau Ternyata Alex Marquez Tampil Sip, Honda?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 08: Alex Marquez of Spain and Repsol Honda Honda prepares to start in box during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 08, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Mick Doohan mempertanyakan keputusan Repsol Honda mendepak Alex Marquez sebelum debut balapan. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Repsol Honda mendepak Alex Marquez bahkan sebelum melakoni balapan pertamanya di MotoGP. Legenda MotoGP Mick Doohan mempertanyakan keputusan tersebut.

Alex Marquez didapuk sebagai suksesor Jorge Lorenzo untuk menjadi tandem kakaknya sendiri, Marc Marquez pada musim ini. Mantan juara dunia Moto3 dan Moto2 itu memang tampil kurang meyakinkan, jika ditilik dari hasil tes pramusim. Alex finis di luar 15 besar pada tes Sepang dan Losail.

Honda disebut-sebut tidak percaya pada kemampuan Alex. Alhasil, pabrikan Jepang itu diyakini akan merekrut Pol Espargaro untuk MotoGP 2021-2022, sedangkan Alex 'turun kasta' ke LCR.

Keputusan Honda itu menuai kontroversi. Honda disebut sudah mengingkari janjinya kepada Marc Marquez, yang dikabarkan menginginkan Alex dipertahankan sampai musim depan. Selain itu Alex pun belum mencoba membuktikan diri setelah start MotoGP mundur akibat pandemi virus corona.

"Sedikit aneh karena Alex sudah ditendang dari motor bahkan dia belum melakukan satu balapan pun!" kata juara lima kali di kelas 500cc ini. "Siapa tahu ada yang terjadi di belakang layar, saya sih tidak tahu."

"Tapi saya melihatnya aneh karena Alex tidak diberikan kesempatan balapan. Jadi kalau dia menjalani sebuah musim yang hebat, memulai dengan baik dan tampil tangguh lalu bagaimana? Apakah mereka akan menempatkan dia di motor yang lain atau ada posisi yang lain untuk dia?"

"Saya sih yakin Pol bisa tampil bagus di atas motornya... Terus terang, saya memang tidak dekat dengan tim Honda dan rumor-rumor ini, jadi saya tidak bisa berkomentar banyak dari yang baru saja saya katakan," ucap Doohan kepada MotoGP.com.

mobil



Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com