detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jun 2020 18:50 WIB

Dulu Cekcok, Agostini Kini Dukung Lorenzo Comeback ke Ducati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 08: Jorge Lorenzo of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  looks on in pit during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 08, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) jorge Lorenzo didukung kembali balapan dengan Ducati di 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Legenda MotoGP Giacomo Agostini tidak lagi berseteru dengan Jorge Lorenzo. Agostini kini berharap agar Lorenzo bisa kembali ke Ducati untuk balapan lagi.

Agostini dan Lorenzo sempat berseteru pada beberapa waktu lalu. Keduanya perang komentar setelah mantan pebalap Italia itu membahas karier Lorenzo yang redup di Honda dan Ducati.

Lorenzo saat ini bekerja sebagai pebalap penguji Yamaha usai pensiun dengan memutuskan kontraknya di Repsol Honda. Semula juara dunia lima kali itu dijadwalkan akan comeback ke lintasan balap sebagai wildcard di MotoGP Catalunya, namun batal karena pandemi virus corona.

Meski demikian, belakangan muncul rumor yang menyebut Lorenzo mungkin saja balapan lagi di MotoGP 2021. Ducati dikabarkan akan melirik Lorenzo apabila gagal meyakinkan Andrea Dovizioso untuk menambah kontraknya. Ducati dan Dovizioso disebut-sebut belum satu suara perkara gaji.

Sementara itu Lorenzo pernah tampil menjanjikan bersama Ducati di musim 2018 ketika meraih tiga kemenangan. Agostini menantikan Lorenzo bisa membalap lagi.

"Akan menyenangkan melihat Lorenzo kembali menunggangi Ducati. Saya ingin sekali," ucap Agostini kepada Marca.

"Dia adalah seorang pebalap yang fantastis dan memang semangatnya menurun setelah musim yang buruk dengan Honda, sungguh disayangkan. Tapi dia toh masih muda, dia bisa berubah pikiran dan kembali ke lintasan."



Simak Video "Ducati Bujuk Lorenzo untuk Balapan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com