detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jun 2020 18:00 WIB

Espargaro: Siapa Sih yang Tidak Mau ke Honda?

Adhi Prasetya - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 31: Pol Espargaro of Spain and Red Bull KTM Factory Racing smiles in the paddock during the MotoGP of Malaysia - Previews at Sepang Circuit on October 31, 2019 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Espargaro disebut akan bergabung dengan Honda musim depan. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Pol Espargaro membenarkan dirinya sedang didekati oleh Repsol Honda. Meski begitu, belum ada kesepakatan antara dirinya dan pabrikan Jepang tersebut.

Espargaro dikabarkan akan menggantikan posisi Alex Marquez musim depan untuk berduet dengan Marc Marquez.

Honda disebut tak percaya dengan juara dunia Moto2 tahun lalu itu, sekalipun MotoGP musim ini belum dimulai. Nantinya, Alex akan diturunkan ke tim satelit Honda, yakni LCR.

Ditanya mengenai pendekatan Honda padanya, pebalap Red Bull KTM itu masih tenang-tenang saja.

"Saat ini belum ada kesepakatan resmi (dengan Honda)," kata Espargaro kepada situs resmi MotoGP.

"Ada kursi yang lowong di MotoGP, dan kontrak saya berakhir tahun ini, jadi pabrikan MotoGP mulai mencari pebalap dan saya siap mendengarkan penawaran mereka.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi, tapi situasinya saat ini bagus untuk saya. Musim lalu saya tampil bagus dan mengalami banyak perbaikan," sambungnya.

Espargaro mengakui bahwa ia tertarik membalap untuk Honda karena kekuatan motornya. Honda RC213V terbukti sudah mengantar Marc Marquez menjadi juara dunia selama 4 tahun terakhir.

"Kita sudah lihat Marc Marquez menjadi juara selama beberapa tahun terakhir. Dia legenda, pebalap hebat, tapi dia membalap dengan HRC, motor yang bisa meraih kemenangan dan dia menunjukkannya di setiap balapan, membuat gap poin yang besar dengan pebalap di bawahnya," ujar Espargaro.

"Saya pikir Honda adalah motor yang paling diinginkan. Sudah jelas bahwa semua orang menginginkannya dan juga motor pabrikan Ducati. Mereka adalah dua motor terbaik saat ini," jelas adik Aleix Espargaro itu.

mobil


Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com