detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jul 2020 06:30 WIB

MotoGP Spanyol: Usai Patah Tulang Dovizioso Fit untuk Balapan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 15:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team looks on in box during the MotoGP Of Valencia - Free Practice at Ricardo Tormo Circuit on November 15, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso siap balapan di MotoGP Spanyol, akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez -

Andrea Dovizioso baru saja mengalami cedera patah tulang selangka. Meski begitu, Dovizioso dinyatakan fit untuk mengikuti seri pertama MotoGP 2020 di Jerez.

Cedera tersebut diderita pebalap Ducati itu ketika mengikuti kejuaraan motocross, hanya beberapa pekan sebelum MotoGP Spanyol dimulai. Meski sesungguhnya cedera itu bisa sembuh dengan sendirinya, namun Dovizoso memilih dioperasi agar penyembuhannya lebih cepat.

Hanya dua hari setelah naik meja bedah Dovizioso sudah berlatih fisik bersama pelatihnya, Fabrizio Borra, untuk mempersiapkan bahunya agar siap untuk dua balapan pertama. Borra sendiri sebelumnya pernah bekerja sama dengan juara dunia Formula 1 Fernando Alonso.

Pada Selasa (14/7/2020), Dovizoso mengunjungi dokter MotoGP, Angel Charte, guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya, runner-up tiga tahun terakhir tersebut mendapat lampu hijau untuk mengaspal pada akhir pekan ini. Demikian dilaporkan Autosport.

Bahu Dovizioso akan diuji saat dia melakoni dua sesi tes selama 90 menit di Jerez pada Rabu (15/7). Sesi tersebut diadakan agar pebalap terbiasa dengan balapan setelah lockdown selama empat bulan karena pandemi virus corona.

MotoGP 2020 bisa saja menjadi musim terakhir Dovizioso balapan di kelas tertinggi. Pebalap Italia berusia 34 tahun itu sedang memasuki tahun terakhirnya bersama Ducati, sedangkan negosiasi kontrak baru masih mandeg.

Dovizioso dan Ducati belum bersepakat mengenai gaji dan si pebalap disebut akan mempertimbangkan untuk istirahat balapan seandainya gagal mencapai kesepakatan di kontrak barunya.



Simak Video "Quartararo Juara MotoGP Spanyol, Disusul Vinales dan Dovizioso"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com