detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Jul 2020 08:25 WIB

Live Streaming MotoGP Spanyol 2020 Bisa Disaksikan di detikSport

Lucas Aditya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 15: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT  rounds the bend during the MotoGP tests at the Circuito de Jerez on July 15, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan di detikSport. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Link live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan di detikSport. Balapan di sirkuit Jerez ini seri pembuka MotoGP 2020.

Balapan MotoGP Spanyol akan start, Minggu (19/7/2020) pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, ada tiga race yang digelar, MotoE, Moto3, dan Moto2.

Rider Yamaha Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (18/7) malam WIB. Pebalap 21 tahun itu mencatatkan waktu satu menit 36,705 detik.

Bakalan start dari posisi kedua pada seri pembuka musim ini, pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Masih dari front row ada pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Quartararo mencatatkan top speed 284,9 kilometer perjam, catatan itu bukan top speed tertinggi. Dari pebalap-pebalap 12 besar, rider Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, paling kencang dengan catatan 295 kilometer perjam.

Sementara Bagnaia start dari posisi keempat dalam balapan kali ini. Posisi lima start terdepan dilengkapi oleh rider Pramac Ducati lainnya yakni, Jack Miller.

Pebalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi akan start dari posisi ke-11. Sementara itu, Alex Marquez, yang tak optimal di sesi latihan bebas, bakalan start dari posisi ke-21 alias nomor dua dari belakang.

Dalam dua edisi balapan terakhir, Marquez mampu menjadi pemenang. Sementara pada sedekade terakhir, Honda dan Yamaha melakukan duopoli dengan bergantian meraih kemenangan. Motor Honda enam kali juara, Yamaha empat kali.

Bagaimana keseruan balapan tahun ini, live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan di detikSport lewat video di bawah ini.



(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com