detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Jul 2020 09:30 WIB

Panas! Ribut-ribut Marquez Vs Alex Rins di Jerez

Yanu Arifin - detikSport
MotoGP - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - August 25, 2019  Team Suzuki Ecstars Alex Rins and Repsol Hondas Marc Marquez in action during the race  REUTERS/David Klein Marc Marquez dan Alex Rins sempat bersitegang di MotoGP Spanyol. (Foto: David Klein/REUTERS)
Jerez -

Marc Marquez dan Alex Rins sempat bersitegang di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol. Bagaimana kejadiannya?

Momen Marquez dan Rins bersitegang terjadi di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol, Sabtu (18/7/2020). Keduanya nyaris bersenggolan.

Awalnya, area Tikungan 2 Sirkuit Jerez sempat menjadi lokasi kecelakaan rider Tech3 KTM. Imbasnya, bendera kuning ditempatkan di area tersebut agar para rider berhati-hati.

Marquez sendiri sempat melambat karena aturan tersebut. Namun, pebalap Repsol Honda itu malah menghalangi Rins, yang sedianya sedang berusaha meraih waktu terbaik ke kualifikasi.

Rins terlihat kesal karena ulah Marquez sebab merasa diganggu. Pebalap Suzuki Ecstar itu melambaikan tangannya dan memukul tangki karena kesal. Race Direction pun menyelidikinya, dan akhirnya diputuskan bahwa Marquez tidak bersalah.

Marquez menjelaskan, dirinya tidak sadar bahwa Rins sedang berusaha mengejar waktu. "Ya, jelas saya tidak melihatnya," kata Marquez, seperti dilansir Autosport.

"Tapi, bagaimana pun juga, yang tidak terlihat kamera adalah ada bendera kuning di Tikungan 2, dan ada beberapa petugas keamanan dan rider yang di gravel."

"Jadi saya melambat, dan ketika ada bendera berwarna kuning, Anda harus melambat dan Anda tidak bisa ngebut. Untuk alasan itu, saya tidak melihat belakang, karena tidak berpikir ada rider yang sedang berpacu kencang saat itu," kata The Baby Alien.

Di sesi kualifikasi, Rins sendiri mengalami crash, dan terancam absen di seri perdana ini. Adapun Marquez meraih posisi ketiga, di bawah dua pebalap Yamaha, Fabio Quartararo (Petronas SRT) Maverick Vinales (Monster Energy).



Simak Video "Marquez Pamer Patah Tulang Lengannya yang Bikin Ngilu"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com