detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Jul 2020 22:55 WIB

Konferensi Pers Juara Quartararo Diganggu Zarco

Randy Prasatya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT heads down a straight during the MotoGP of Spain, Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara di balapan MotoGP. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez -

Fabio Quartararo untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara di balapan MotoGP. Pada konferensi pers perdana sebagai juara, Johann Zarco datang mengganggu.

Quartararo sudah memulai musim keduanya di MotoGP sejak naik kelas pada 2019. Sebagai pebalap pemula di musim lalu, dia berhasil lima kali finis di posisi kedua bersama tim satelit Yamaha.

Nah, pada MotoGP 2020 pencapaian rider 21 tahun itu sangat luar biasa. Quartararo keluar sebagai juara pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Petronas Yamaha SRT's French rider Fabio Quartararo crosses the finish line of the MotoGP race of the Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on July 19, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Aksi Fabio Quartararo saat menjadi juara di Jerez dalam balapan seri pertama MotoGP 2020. Ini sekaligus menjadi pencapaian tertinggi pertama untuk di satelit Yamaha di era MotoGP. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Foto: AFP/Javier Soriano

Quartararo memulai balapan dari posisi terdepan. Namun, pebalap Petronas Yamaha itu sempat disalip Maverick Vinales di tikungan pertama.

Quartararo kemudian mengambil alih pimpinan balapan di tikungan terakhir di lap kesembilan hingga menjadi juara. Ini sekaligus jadi kemenangan pertama untuk tim satelit Yamaha di era MotoGP.

Keberhasilan Quartararo menjadi juara ternyata bikin Zarco bahagia. Rider dari tim Reale Avintia Ducati sampai menerobos masuk ke konferensi pers Quartararo.

Quartararo terkejut dengan kedatangan Zarco, yang sama-sama berasal dari Prancis. Quartararo dibuat tertawa dan sampai lupa sedang berbicara apa dalam konferensi pers karena aksi mantan pebalap tim satelit Yamaha itu.

Zarco membalap bersama tim satelit Yamaha pada 2017 dan 2018. Rider 30 tahun itu kemudian berganti tim pada ke KTM dan Honda pada 2019. Pada 2020 bersama Ducati, Zarco menuntaskan balapan di seri pertama pada posisi ke-11.





Simak Video "Saat Quartararo Ngakak Jawab Pertanyaan Fan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com