detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jul 2020 16:22 WIB

Balapan Tanpa Marc, Alex Marquez Sebut Tak Ada yang Berubah

Lucas Aditya - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 08: Alex Marquez of Spain and Repsol Honda Honda prepares to start in box during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 08, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Repsol Honda, Alex Marquez, menegaskan tak ada yang berubah balapan tanpa Marc Marquez di MotoGP Andalusia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Alex Marquez menjadi satu-satunya rider Repsol Honda di MotoGP Andalusia 2020. Tanpa Marc Marquez, dia bilang tak ada yang berubah.

MotoGP Andalusia digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) malam pukul 19.00 WIB. Marc Marquez kemungkinan besar absen di balapan itu karena mengalami cedera tangan.

Marc Marquez crash saat balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu. Dia dikhawatirkan akan menjalani pemulihan selama tiga bulan.

Tim Repsol Honda sudah mengonfirmasi bahwa tak akan ada pengganti Marc Marquez di MotoGP Andalusia akhir pekan ini. Oleh karena itu, Alex Marquez yang akan menjadi andalan tim yang bermarkas di Belgia itu.

"Sekarang kami mempunyai pengalaman untuk akhir pekan berikutnya, kami akan mencoba untuk mengambil langkah berikutnya," kata Alex Marquez di Autosport.

"Bakal penting untuk melihat seberapa jauh kita bisa meningkat dari satu akhir pekan ke berikutnya."

"Buat saya tak ada yang berubah, pekerjaan di garasi akan tetap sama, mencoba untuk konstan dan meningkat dengan hanya melihat diri saya sendiri, itulah yang ingin kami lakukan saat balapan, tak melihat apa yang sudah selesai dilakukan; meningkatkan kecepatan dan posisi, yang menjadi misi utama," dia menambahkan.

Alex Marquez menyelesaikan balapan pertama di MotoGP di posisi ke-12. Dia sukses membukukan empat poin.

Catatan waktu Alex Marquez di race pertama masih cukup jauh tertinggal dari pemenang balapan, Fabio Quartararo. Pebalap 24 tahun itu menyentuh garis finis 27,350 detik lebih lambat dari El Diablo.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com