detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jul 2020 18:41 WIB

Marc Marquez Sudah di Jerez, Bisa Start di MotoGP Andalusia?

Lucas Aditya - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team celebrates at the end of the MotoGP qualifying practice during the MotoGP of Spain, Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Repsol Honda, Marc Marquez, sudah ada di sirkuit Jerez menatap MotoGP Andalusia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez sudah ada di Jerez pascaoperasi cedera tangan. Rider Repsol Honda itu bisa start di MotoGP Andalusia?

Menatap MotoGP Andalusia di Jerez, Minggu (26/7/2020), Marc Marquez sempat diragukan tampil. Dia mengalami cedera tangan karena crash di seri sebelumnya.

Saat balapan tinggal menyisakan empat lap, Marc Marquez jatuh sampai terguling-guling. Pebalap 27 tahun itu sudah ada di posisi ketiga dari sebelumnya sempat tercecer di peringkat ke-18.

Untuk mengobati cederanya, Marc Marquez terbang dari Jerez ke Barcelona. Operasi yang dia lakukan berjalan sukses. Pembedahan yang dilakukan, Selasa pekan ini, dipimpin oleh dokter Xavier Mir.

Hasil operasi itu juga mengonfirmasi bahwa Marc Marquez tak mengalami kerusakan saraf radial saat crash di MotoGP Spanyol, hingga berani kembali ke Jerez untuk mencoba kemungkinan ikut balapan.

Marc Marquez langsung terbang ke Jerez, Kamis (23/7) siang waktu setempat. Beberapa media Eropa menyebutkan Baby Alien datang untuk ambil bagian dalam tes medis sebelum MotoGP Andalusia yang akan digelar pada pukul 13.30 waktu setempat.

Akun resmi Repsol Honda di Twitter yang mengabarkan kedatangan Marc Marquez di Jerez. "Kembali ke trek. Merasa positif," tulis akun itu mengunggah foto Marc Marquez yang sudah berada di Jerez.

Di MotoGP Andalusia, ada dua pebalap lainnya yang masih belum jelas bisa start atau tidak selain Marc Marquez. Alex Rins dan Cal Crutchlow juga mengalami cedera karena crash di seri sebelumnya.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com