detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jul 2020 04:30 WIB

MotoGP Andalusia: Quartararo Nantikan Balapan yang Berbeda

Okdwitya Karina Sari - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 23: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT speaks during the press conference pre event during the MotoGP of Andalucia - Previews at Circuito de Jerez on July 23, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo memprediksi balapan MotoGP Andalusia akan berbeda dengan seri pertama yang digelar di sirkuit serupa. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez de la Frontera -

Balapan MotoGP Andalusia memang digelar di lintasan yang serupa dengan seri Spanyol. Namun, Fabio Quartararo meyakini balapan akan berjalan berbeda.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu membuka MotoGP 2020 dengan meyakinkan. Quartararo tampil sebagai pemenang balapan perdana di MotoGP Spanyol setelah mendominasi sepanjang akhir pekan dengan menjadi yang tercepat di sesi keseluruhan latihan bebas, dan merebut pole position di kualifikasi.

Pada balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020), Quartararo terdepan menyentuh garis finis dengan keunggulan lebih dari 4,5 detik dari Maverick Vinales, yang naik podium kedua.

MotoGP Andalusia akan menyambut kembalinya Alex Rins dan Cal Crutchlow yang terpaksa melewatkan MotoGP Spanyol akibat cedera. Juara bertahan Marc Marquez juga akan balapan setelah diizinkan berlaga hanya beberapa hari setelah naik meja bedah akibat kecelakaan hebat di Jerez.

"Kami akan mengusahakan yang terbaik juga di akhir pekan ini," ungkap Quartararo dilansir Tuttomotoriweb. "Balapan kemarin adalah yang pertama selama lebih dari tujuh bulan kami tidak melakoni balapan nyata dan itu sungguh berat."

"Balapan kedua seharusnya akan berbeda. Bukan cuma karena Marc kembali, Cal yang sempat absen sekarang di sini. Menurutku ini luar biasa, aku gembira karena mereka kembali ke lintasan."

Kemenangan di Jerez menjadi yang pertama bagi Quartararo di kelas premier sejak melakoni debut pada musim 2019. Bisakah Quartararo mengulang suksesnya?

"Saat ini tidak ada yang berubah, tapi sudah pasti rasanya luar biasa. Aku sih tidak merasa tertekan setelah meraih kemenangan pertamaku di MotoGP. Tapi hal pertama yang kulakukan setelah balapan adalah mencoba memahami detail-detail lebih jauh untuk semakin membuat perbedaan," Quartararo memaparkan.



Simak Video "Hasil MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com