detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Jul 2020 12:46 WIB

'Bukan Kejutan Kalau Marquez Tembus 10 Besar di FP3 MotoGP Andalusia'

Lucas Aditya - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 25: Francesco Bagnaia of Italy and Alma Pramac Racing greets and smiles  in pit during the MotoGP Tests - Day Three at Losail Circuit on February 25, 2019 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Francesco Bagnaia percaya Marc Marquez bisa tembus 10 besar FP III MotoGP Andalusia. (Foto: Getty Images.Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, belum beraksi di hari pertama seri MotoGP Andalusia 2020. Andai dia menembus 10 besar latihan bebas III, itu bukan kejutan.

Marc Marquez dinyatakan fit balapan setelah menjalani operasi tangan. Sebelumnya, rider 27 tahun itu mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol hingga harus menjalani pembedahan.

Setelah dinyatakan fit, Marquez belum turun ke lintasan. Pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Andalusia 2020, belum menjajal melakukan putaran.

Mengenai kemungkinan Marc Marquez menjajal lap lagi di sesi hari ini, rider Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, memberikan prediksi,

"Benar. Secara pribadi, saya berpendapat bahwa Marc akan keluar lintasan besok dan pada lap ketiga dia akan mencatatkan satu menit 37,2 detik. Saya tak akan terkejut andai dia melakukan itu. Karena saya berharap untuk melihat dia kuat dan cepat sesegera mungkin," kata rider Italia itu.

Dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020, ada dua pebalap berbeda yang mencatatkan waktu tercepat. Maverick Vinales mencorehkan waktu satu menit 37,063 detik untuk menjadi yang tercepat di sesi pertama.

Marc MarquezMarc Marquez akan ke lintasan MotoGP Andalusia 2020, diyakini bisa tembus 10 besar saat latihan bebas III. Foto: Instagram @hrc_motogp

Sementara itu, Takaaki Nakagami menjadi pebalap terdepan dengan catatan waktu satu menit 37.715 detik.

Di sirkuit Jerez, Marquez sudah tiga kali memenangi balapan MotoGP. Dia menjadi juara pada 2018 dan 2019, satu lainnya di tahun 2014. Di era MotoGP, Valentino Rossi menjadi pebalap yang paling sering menang dengan catatan enam kali meraih podium pertama.



Simak Video "Apes! Sudah Salip Pak Guru Rossi, Motor Bagnaia Malah Ngebul"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com