detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Jul 2020 06:50 WIB

Jangan Dulu Tepikan Marquez dari Persaingan Juara MotoGP 2020

Yanu Arifin - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez takes part in the fourth MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 25, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Marc Marquez dinilai masih berpeluang menjuarai MotoGP 2020. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Jerez -

Marc Marquez sudah dua kali absen di MotoGP 2020, sehingga tertinggal dari para pesaing. Namun, The Baby Alien dinilai tak bisa ditepikan dari pesaingan juara.

Nasib Marquez kurang beruntung di MotoGP musim ini. Pebalap Repsol Honda itu mengalami cedera sehingga melewatkan dua kali race.

Kecelakaan di MotoGP Spanyol membuatnya melewatkan seri perdana. Kemudian di lokasi yang sama, juara bertahan MotoGP itu kembali absen di MotoGP Andalusia karena kondisinya belum cukup fit, kendati sempat bersiap untuk mengaspal lagi.

Dalam dua race tersebut, kemenangan diraih Fabio Quartararo. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu kini memimpin klasemen MotoGP dengan 50 poin.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai jangan dulu menepikan Marquez dari persaingan juara musim ini. Ia menilai, para pesaing harus melihat bagaimana kondisi rider Spanyol itu di MotoGP Republik Ceko, yang digelar pada 9 Agustus mendatang.

"Anda harus melihat bagaimana kondisi Marc di Brno dan apakah dia bisa tampil 100 persen atau masih punya batasa, itu akan mejadi perbedaan besar. Tapi ketika dia punya target yang jelas, dia tidak membuat kesalahan, yang sangat jarang dilakukannya," kata Dovizioso, seperti dikutip Marca.

"Saya awalnya berpikir dia tidak bisa bersaing lagi memperebutkan gelar, tapi sekarang saya pikir dia tetap punya kesempatan, terutama ketika melihat bagaimana Yamaha mengatasi masalah yang mungkin terjadi pada mesinnya."

:Benar bahwa Quartararo punya 50 poin, dan dia akan sangat cepat di semua trek. Tapi, di kejuaraan ini, segalanya masih bisa terjadi sebab semuanya punya kans terbuka," jelas Dovizioso, yang kini berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP dengan 26 poin.



Simak Video "Quartararo Juara MotoGP Spanyol, Disusul Vinales dan Dovizioso"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com