detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Jul 2020 17:27 WIB

MotoGP Republik Ceko Diprediksi Masih Jadi Milik Yamaha

Lucas Aditya - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 07, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Ducati, Andrea Dovizioso, memprediksi Yamaha akan menang lagi di MotoGP Rpublik Ceko. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Ducati, Andrea Divisiozo, memberikan prediksi MotoGP Republik Ceko. Italiano itu menilai Yamaha masih akan berjaya di Brno.

MotoGP Republik Ceko berlangsung pada 9 Agustus 2020. Menatap balapan itu, Yamaha mempunyai modal bagus.

Podium di MotoGP Andalusia 2020 dikuasai oleh para rider Yamaha. Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi yang berturut-turut mengisi podium 1-3.

Pada seri sebelumnya di MotoGP Spanyol, Quartararo dan Vinales juga ada di posisi podium satu dan dua. Dovizioso yang melengkapi podium ketiga pada seri ini.

Dalam balapan terakhir, Ducati harus puas dengan catatan terbaik peringkat keenam. Andrea Dovizioso yang ada di posisi itu.

Ducati akan memanfaatkan waktu jeda dua pekan untuk berbenah menuju MotoGP Republik Ceko. Dia juga bilang bahwa trek Brno memang bersahabat dengan Yamaha.

"Bannya mengubah banyak hal. Saya kira pera kompetitor sudah jauh lebih kuat, terutama Yamaha dan Suzuki, seperti yang kita tahu sebelum musim berjalan. Jadi, saya pikir akan berbeda. Dan biasanya, ini treknya Yamaha," kata Dovizioso di Crash.

"Mungkin mereka mempunyai batasan pada menit, mungkin mereka mempunyai masalah pada mesin, kami tak tahu detilnya dengan pasti, jadi mungkin itu memengaruhi mereka. Dan kami akan menggunakan karakteristik kami (melaju di trek lurus) untuk mencoba menjadi kuat."

"Tapi, untuk membicarakan trek bagus buat kami itu merupakan hal kedua. Yang utama, kami harus memperbaiki apa yang tak kami lakukan dengan sempurna, setelan, dan semua yang terjadi dalam dua balapan ini. Karena ada banyak hal yang terjadi," kata Andrea Dovizioso menambahkan.



Simak Video "Quartararo Juara MotoGP Spanyol, Disusul Vinales dan Dovizioso"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com