detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Jul 2020 19:17 WIB

Yamaha: Valentino Rossi Masih Top!

Bayu Baskoro - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place on the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Andalucia - Race at Circuito de Jerez on July 26, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez -

Valentino Rossi berhasil finis di urutan ketiga MotoGP Andalusia 2020. Keberhasilan The Doctor naik podium disambut suka cita tim Monster Energy Yamaha.

Rossi mengakhiri balapan di Sirkuit Jerez pada Minggu (26/7/2020) malam WIB di tempat ketiga dengan catatan waktu 41 menit 28,212 detik. Pebalap 41 tahun itu berada di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang menduduki posisi pertama dan kedua.

Pencapaian kali ini membuat Rossi kembali merasakan tiga besar, setelah lebih dari satu tahun dirinya gagal mendaki podium. Terakhir kali dirinya menikmati podium adalah saat menjadi juara kedua di Texas, Amerika Serikat, pada April 2019.

Keberhasilan Rossi menduduki podium ketiga di Sirkuit Jerez disambut bahagia Yamaha. Massimo Meregalli, manajer tim Monster Energy Yamaha, menyebut pencapaian kali ini membuktikan jika juara dunia sembilan kali itu masih dalam performa terbaik.

"Dua pebalap kami patut mendapat pujian dan respek yang penuh, karena kondisi di lapangan sangat sulit, baik buat para rider mau pun motornya," kata Meregalli, dilansir dari Speedweek.

"Maverick dan Valentino menembus batas dari apa yang bisa dilakukan secara manusiawi untuk naik ke podium. Kami sangat senang mereka berdua bisa naik podium," sambungnya.

"Rossi sudah tak menikmati podium selama beberapa waktu. Fakta dirinya bisa masuk tiga besar dalam perlombaan yang sulit ini membuktikan jika dirinya masih dalam performa terbaik," ujar Meregalli.

Raihan tempat ketiga juga menjadi poin pertama yang diraih Valentino Rossi di dua race awal MotoGP 2020. Sebelumnya pada balapan perdana musim ini, Rossi gagal finis lantaran motornya mengalami masalah di tengah jalan.



Simak Video "Bahagianya Valentino Rossi Naik Podium MotoGP Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×